Puslitbang Polri Sasar Tingkat Kepercayaan Masyarakat Majene

  • Bagikan

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri di wilayah hukum Kabupaten Majene kini menjadi sasaran utama Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri.

Kegiatan ini, menghadirkan perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kepala Desa Palipi Soreang, Instansi Pemerintah, Organisasi Kewanitaan dan tamu undangan lainnya di Aula Mapolres Majene Selasa 12 April.

Kegiatan ini, bertujuan menggali informasi yang akurat, sehingga Pimpinan Polri dapat mengambil kebijakan dalam membenahi pelayanan kepada masyarakat,” jelas Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian.

Kapolres Majene menyampaikan, kepada tim dan seluruh tamu undangan, bahwa Tim Puslitbang datang untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan informasi serta masukan dari publik terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri di Polres Majene.

“Untuk itu, kita berharap kepada para tamu undangan menyampaikan informasih secara jujur tentang respon pelayanan Polri di Majene saat ini agar kedepannya dapat menjadi evaluasi,” pinta Kapolres.

Sementara, Ketua Tim Penelitian Kombes Pol Edy Djubaedi mengatakan, kegiatan Puslitbang Polri saat ini untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Kepolisian. “Sehingga dari hasil penelitian ini dapat diambil langkah untuk perbaikan maupun penyempurnaan pelayanan Kepolisian khususnya di Polres Majene,” ujarnya.

Ia juga menyebut, segala persoalan di tengah masyarakat tidak mesti berujung kepada hukum, namun dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat dapat memberikan solusi secara kekeluargaan sehingga hubungan Silaturahim yang sudah terjalin baik tidak retak.

Setelah kegiatan, Tim Puslitbang melanjutkan dengan mewawancara kepada para Perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perwakilan LSM maupun FGD Kabupaten Majene dan tamu undangan lainnya. (hfd)

  • Bagikan