Siapa Penjabat Gubernur Sulbar? Abdul Halim: Masih Mengambang

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRD Sulbar Abdul Halim

MAMUJU, SULBAREXPRESS – 12 Mei 2022 nanti, Ali Baal Masdar dan Enny Anggraeni Anwar berakhir masa tugasnya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar.

Sementara itu, Pilgub Sulbar baru akan digelar kembali pada November 2024 mendatang. Untuk mengisi kepemimpinan daerah, pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan mengangkat seorang penjabat gubernur.

Siapa penjabat gubernur Sulbar yang nantinya akan menjalankan roda pemerintahan? sudah ramain dibicarakan orang. Di ruang-ruang elit hingga kalangan kampus, tak jarang membicang soal itu.

Faktanya memang sudah ada beberapa figur yang kerap disebut-sebut sebagai sosok potensial menjadi penjabat gubernur Sulbar. Diantaranya; Akmal Malik yang saat ini menjabat Dirjen Otda Kemendagri. Selanjutnya, Bahtiar yang kini menjabat Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri. Naman berikutnya adalah Muhammad Idris yang sekarang menjabat Sekprov Sulbar.

Melihat fenomena itu, Wakil Ketua DPRD Sulbar Abdul Halim mengatakan, soal siapa yang nantinya akan ditunjuk sebagai penjabat Gubernur Sulbar belum bisa dipastikan. “Masih mengambang!” ujar politisi PDI Perjuangan ini, Minggu 17 April 2022. (ham)

  • Bagikan