Menjelang Idul Fitri, PT VKS Salurkan Bahan Pokok untuk Warga

  • Bagikan
Direktur PT VKS Ivan Santoso menyerahkan paket bahan pokok kepada warga di sekitar tambak, Jumat 22 April 2022. -- foto: andi safrin --

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Seperti tahun tahun sebelumnya, bagian dari rasa syukur sebagai perusahaan tambak udang vaname yang sudah beberapa siklus berhasil panen dan menghasilkan keuntungan, PT Vaname Kasoloang Sejahtera (VKS), kembali berbagi paket bahan pokok menjelang Idul Fitri.

Setidaknya ada 400 paket yang berisikan 10 item kebutuhan bahan pokok yang disalurkan. Penyaluran bantuan itu disaksikan Kepala Desa Kasoloang Makmur. Bantuan ini diserahkan Direktur PT VKS Ivan Santoso, kepada warga Desa Kasoloang, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, Jumat 22 April 2022.

Ivan Santoso mengatakan, berbagi bantuan bahan pokok kepada masyarakat adalah salah satu program Corporate Social Respinsbility (CSR) perusahaan ini. Itu rtin dijalankan. Selain itu ada juga perbaikan infrastruktur jalan dan bantuan tempat ibadah.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, kita selalu berbagi berkah kepada masyarakat. Ini sebagai kegiatan ritin tahunan memanfaatkan momen Ramadan menjelang lebaran,” kata Ivan.

Ia berharap, dengan adanya paket bahan pokok ini, masyarakat sekitar tambak bisa terbantu dan terpenuhi kebutuhan rumah menjelang lebaran.

Ia menambahkan, penyaluran bantuan tersebut juga merupakan bentuk rasa syukur pihak perusahaan yang telah berhasil panen udang vaname.

Atas bantuan itu, warga mengucapkan terimakasih kepada PT VKS yang telah memberikan kontribusi CSR-nya dalam bentuk bantuan bahan pokok.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat membantu kami, apalagi di bulan Ramadan dan menjelang lebaran. Kami sangat terbantu sekali,” tutur warga.

Pada kesempatan yang sama, Kades Kasoloang Makmur menjelaskan, kepedulian pihak perusahaan tambak PT VKS ini sangat tinggi kepada warga.

“Saya sendiri yang menjadi saksi, kepedulian perusahaan terhadap warga sekita. Baik itu melalui program CSR maupun di luar program,” jelas Makmur.

Menurutnya, sejak berdiri, PT VKS dalam memulai aktivitas tambak, sejak itu pula perusahaan berkomitmen, merekrut tenaga lokal khususnya warga desa. Sisanya, 20 persen dari luar ada tenaga teknis.

“Keberadaan perusahaan ini pun cukup dirasakaan faedahnya, tak cuma bagi warga tapi juga pemdes. Sebagai kepala desa, saya sangat bersyukur ada bantuan dari perusahaan untuk warga kami,” tutur Makmur. (ndi/ham)

  • Bagikan