Ustadz Syafruddin: Hindari Amarah, Benci dan Dendam

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Salat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah yang dilaksanakan di Masjid Al-Amin Korem 142/Tatag diikuti seluruh prajurit bersama keluarganya serta warga di sekitar Makorem 142/Tatag. Tema yang diusung, “Implementasi nilai-nilai Ramadan dalam kehidupan Prajurit TNI”.

Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 142 Umra Farouk Pakar terlihat bersama dengan sejumlah jamaah Salat Idul Fitri.

Khotbah Idul Fitri dibawakan oleh Ustadz Syafruddin. Ia mengulas topik tentang keadilan dan kebenaran dalam setiap langkah kehidupan yang dilakukan hanya semata-mata karena Allah SWT.

Dikatakan, jangan pernah menimbulkan kebencian dan dendam terhadap satu kaum karena akan mendorong manusia tidak berlaku adil terhadap sesamanya.

“Berlaku adillah dengan semua orang karena adil itu lebih dekat kepada taqwa dan bertaqwalah kepada Allah, karena hanya Allah yang mengetahui apapun yang kamu kerjakan,” kata ustadz Syafruddin, Senin 2 Mei 2022.

Ia menekankan, seorang muslim tidak boleh dikuasi oleh hawa nafsu apalagi benci dan amarah, hiduplah dengan kedamaian serta saling mengasihi diantara satu dengan lainnya. (*)

  • Bagikan