Mobil Listrik dari Jokowi Tiba di SMK 1 Rangas Mamuju

  • Bagikan
Mobil listrik yang dijanjikan Presiden Jokowi sudah tiba di SMK 1 Rangas, Kabupaten Mamuju.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Kemarin, Selasa 23 April 2024, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan mengirim mobil listrik sebagai bahan praktik untuk siswa SMK 1 Rangas, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Hari ini, Rabu 24 April 2024, hal yang dijanjikan oleh Jokowi tiba di SMK 1 Rangas Mamuju, Sulbar.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan, kunjungan kerja yang dilakukan Jokowi di Sulbar mendapat  hal positif bagi pendidikan di Sulbar. 

Terlihat dengan bantuan yang diberikan di SMK 1 Rangas Mamuju, Presiden langsung memberikan bantuan berupa mobil listrik untuk praktik siswa di sekolah tersebut. 

“Ini tentu menjadi hal positif untuk pendidikan, utamanya di SMK 1 Rangas, Presiden Jokowi langsung merealisasikan mobil listrik untuk praktek siswa,” kata Zudan.

Kepala SMK 1 Rangas Mamuju Mahmud mengungkapkan, pihaknya menjemput langsung mobil listrik bantuan Presiden Jokowi di dealer, Selasa 23 April 2024.

“Kemarin sesaat setelah Presiden Jokowi meninggalkan SMK 1 Rangas Mamuju ini, langsung ditindaklanjuti oleh staf kepresidenan untuk pengadaan mobil listrik. Jadi, kami langsung sama-sama ke dealer mobil untuk mengambil mobil itu dan langsung diberikan,” kata Mahmud,  Rabu 24 April 2024.

Setelah adanya mobil itu, ia berharap, kompetensi siswa khususnya di bidang teknik kendaraan ringan otomotif mengalami peningkatan.

“Yang tadinya mereka hanya bisa belajar mobil yang digerakkan oleh mesin, kemudian dengan hibrid, ini insyaAllah mereka akan bisa mempelajari bagaimana mekanisme mesin yang digerakkan oleh listrik,” ujarnya.

Lanjut Mahmud menjelaskan, mobil listrik bantuan Presiden Jokowi akan fokus digunakan untuk kepentingan praktik mengenali mobil berpenggerak listrik hingga pembelajaran mengemudi bagi pelajar.

“Tentu mobil itu fokus digunakan untuk praktik karena memang dibantu untuk praktikum saja. Di samping itu, anak-anak kan bisa belajar untuk bagaimana mengemudi karena di SMK 1 Rangas Mamuju ini ada namanya pelajaran pilihan. Pelajaran pilihan itu, belajar mengemudi. Jadi jurusan apa saja bisa memilih untuk itu,” pungkas Mahmud. (*)

  • Bagikan