Besok, Mendagri Lantik Akmal Malik jadi Penjabat Gubernur Sulbar, Ali Baal Titip Pesan

  • Bagikan
Akmal Malik, Dirjen Otda Kemendagri yang akan dilantik sebagai penjabat Gubernur Sulbar.

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian akan penjabat gubernur Sulbar.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyebutkan jika yang akan dilantik sebagai penjabat gubernur di provinsi ini adalah Aklmal Malik, seorang pamong yang juga menjabat sebagai Dirjen Otda Kemendagri.

Ali Baal memasitikan bahwa ia akan hadir menyaksikan pelantikan Akmal Malik sebagai penjabat Gubernur Sulbar yang akan digelar di Ruang Sasana Bhakti Praja (SBP) Gedung C Lantai 3 Kemendagri, Jl. Medan Merdeka Utara No. 7 Jakarta Pusat, Kamis 12 Mei 2022.

“Insya Allah saya akan hadir besok. Mungkin saya berangkat sebentar malam lewat darat ke Makassar. Dari Makassar langsung ke Jakarta,” kata Ali Baal, Rabu 11 Mei 2022.

Ia menyebutkan kembali bahwa yang menggantikan dirinya memimpin daerah ini adalah Akmal Malik. “Kalau tidak salah itu Pj Gubernur Pak Akmal Malik,” ucapnya.

Ia berharap, kepada penjabat Gubernur Sulbar dapat membenahi apa yang masih kurang di masa kepemimpinannya, termasuk agar memprioritaskan sektor ekonomi, kesehatan, pendidikan dan sarana prasarana yang di Sulbar.

“Ya tentu harapan kita dia bisa melanjutkan apa yang sudah saya buat selama ini. Jadi yang tidak baik dihilangkan, yang baik dilanjutkan, bahkan ditambah lagi,”ujarnya.

“Insya Allah saya juga akan sampaikan nanti ke Pj Gubernur Sulbar bahwa ini yang belum saya laksanakan silahkan dilanjutkan. Kalau ada perubahan-perubahan yang baik yah saya pikir tidak ada masalah,” tandasnya. (idr/ham)

  • Bagikan