Kemenangan Liverpool atas Chelsea Memakan Tumbal, Salah dan Van Dijk Cidera

  • Bagikan
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya. -- toto: twitter/emiratesfacup --

LIVERPOOL, SULBAREXPRESS – Kemenangan Liverpool atas Chelsea di final FA Cup harus dibayar mahal. Bertanding di Wembley Stadium, Sabtu malam 14 Mei 2022, kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Liverpool kemudian unggul 6-5 di babak penalti setelah sepakan Mason Mount mampu dimentahkan Alisson Becker. Malang tak dapat ditolak, kemenangan ini memakan tumbal dengan cederanya Mohamed Salah dan Virgil Van Dijk.

Jurgen Klopp menjelaskan kedua pemain di atas tidak mengalami masalah serius, tetapi berpotensi absen melawan Southampton pada lanjutan Premier League, Rabu 18 Mei 2022.

“Saya melihat Salah dan Van Dijk baik-baik saja. Namun, saya tidak bisa memastikan apakah mereka bisa bermain melawan Southampton,” ucap Klopp dilansir dari ESPN.

Mohamed Salah tampil sebagai starter melawan Chelsea. Dia memimpin lini serang Liverpool bersama Luis Diaz dan Sadio Mane. Van Dijk pun tampil sejak menit pertama berduet dengan Ibrahima Konate di jantung pertahanan.

Namun, Salah kemudian ditarik ke luar lapangan pada menit 33′. Bomber asal Mesir itu terlihat mengalami masalah di bagian pahanya. Adapun Van Dijk, tetap bermain selama 90 menit dengan menahan rasa sakit di bagian ototnya. Kapten Timnas Belanda itu kemudian digantikan oleh Joel Matip pada babak extra time.

Jika Salah dan Van Dijk benar absen melawan Southampton, tentu menjadi pukulan telak bagi Liverpool. Sebab, tenaga kedua pemain ini sangat dibutuhkan The Reds untuk berpacu memperebutkan gelar Premier League dengan Manchester City.

Liverpool saat ini masih tertahan di peringkat kedua dengan 86 poin, terpaut tiga angka dari Man City di posisi pertama. (jpnn)

  • Bagikan