Bus Rombongan Takziah Terguling, Satu Nyawa Melayang

  • Bagikan
Ilustrasi kecelakaan bus pariwisata.

SLEMAN, SULBAREXPRESS – Satu unit bus yang membawa 29 penumpang yang merupakan rombongan takziah dari Magelang, Jawa Tengah, mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Siliwangi, Banyuraden, Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu 18 Mei 2022.

Menurut keterangan pihak kepolisian, semula bus dan sebuah mobil Toyota Hillux melaju dari arah selatan ke utara. Sesaat sebelum kejadian, posisi mobil Toyota Hillux berada di depan pada lajur kiri.

“Dari arah belakang datang bus pada lajur kanan bermaksud mendahului, tiba-tiba oleng ke kiri,” kata Kasi Humas Polres Sleman AKP Edy Widaryanta.

Kemudian, bus yang dikemudikan Slamet Riyadi itu membentur samping kanan mobil Toyota Hillux hingga kehilangan keseimbangan dan terguling.

Akibat kecelakaan tersebut, sejumlah penumpang mengalami luka-luka dan satu penumpang dilaporkan meninggal dunia. “Korban Mardiyatun (53 tahun) mengalami cedera kepala berat sehingga meninggal dunia di TKP,” jelasnya.

Kendaraan lain yang terlibat kecelakaan turut mengalami kerusakan cukup berat. Bus tersebut mengalami kerusakan di kaca bagian depan dan belakang. Sedangkan Toyota Hillux mengalami kerusakan pintu kanan depan yang penyok. Kerugian materiil dalam kecelakaan siang itu ditaksir mencapai Rp 10 juta. (jpnn)

  • Bagikan