Atap Tribun Formula E Ambruk, Ternyata Ini Penyebabnya

  • Bagikan
Atap tribun Formula E alami ambruk -- tangkapan layar twitter/@MurtadhaOnel --

JAKARTA, SULBAREXPRESS – Atap tribun Formula E mengalami ambruk sebelum menjelang ajang balapan mobil listrik yang digelar di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara.

Kabar atap tribun Formula E ambruk diketahui melalui foto yang tersebar di media sosial. Dalam Foto tersebut, terlihat atap berwarna putih berserta tiang tiang besi penyangga roboh dibagian kursi penonton grandstand

Ahmad Sahroni selaku Ketua Panitia Formula E membenarkan insiden ambruknya atap formula E. Dirinya menjelaskan bahwa ambruk nya tribun Formula E karena hujan deras di Jakarta pada Jumat, 27 Mei 2022. “Badai tadi malam (27 Mei 2022),” ucap Sahroni dikutip dari Antara pada 28 Mei 2022.

Sahroni memastikan tidak ada korban jiwa atas kejadian ambruknya tribun Formula E. Saat ini, petugas sedang melakukan perbaikan terhadap kerusakan atap yang runtuh tersebut.

Perbaikan atap tersebut, untuk persiapan menjelang satu minggu ajang balap mobil listrik Formula E. “Sedang dinaikan kembali. Aman,” katanya.

Sebelumnya, Panitia penyelenggara Formula E Jakarta menyebutkan biaya pelaksanaan ajang balap mobil listrik itu mencapai kisaran Rp 120 miliar hingga Rp 130 miliar.

Pembangunan sirkuit sepanjang 2,4 kilometer itu dilaksanakan oleh kontraktor PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama dengan anggaran mencapai Rp 60 miliar. Sirkuit itu memiliki 18 tikungan dengan bentuk menyerupai kuda lumping.

Selain biaya membangun sirkuit, panitia juga membangun fasilitas pendukung lainnya seperti panggung penonton, garasi pebalap (paddock) dan fasilitas lainnya.

Setelah sirkuit rampung dikerjakan, panitia menjual 60 ribu tiket untuk penonton yang terdiri dari lima kategori kelas, yakni “Festival Ancol”, “Festival Circuit”, “grandstand”, VIP dan VVIP.

Adapun harga tiket paling murah adalah ‘Festival Ancol’ Rp 250 ribu dan termahal untuk kelas VVIP untuk kategori ‘Jakarta Royal Suite’ mencapai Rp 10 juta. Selain menonton balapan, panitia juga menampilkan hiburan dari para artis Ibu Kota serta pameran UMKM DKI Jakarta.

Hanya tinggal menunggu hitungan hari gelaran ajang internasional balapan mobil listrik Formula E bakal resmi digelar pada 4 Juni 2022. (fin)

  • Bagikan