Survei Kompas, Kinerja Prabowo di Atas Anies dan Ganjar

  • Bagikan
Anies Baswedan, Granjar Pranowo, Prabowo Subianto

JAKARTA, SULBAREXPRESS – Penilaian publik terhadap sosok Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sejauh ini masih sangat positif. Hal itu terlihat dari hasil survei Litbang Kompas yang membandingkan sentimen publik terhadap Prabowo, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

“Hasil survei Litbang Kompas tentu merupakan persepsi atau penilaian publik terhadap ketiga tokoh tersebut, di mana Prabowo Subianto mendapat sentimen positif tertinggi mengalahkan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan,” kata pengamat politik Arif Nurul Imam ketika di hubungi media.

Menurut survei yang dilakukan pada 17-23 Mei tersebut, Prabowo memperoleh 28,2 persen sentimen positif dan 9,2 sentimen negatif. Ganjar Pranowo sebanyak 20,7 persen sentimen positif, 12,7 sentimen negatif. Sedangkan Anies meraup 21,5 persen sentimen positif dan 20,4 persen sentimen negatif.

“Data ini menunjukkan Prabowo selain memiliki sentimen positif tertinggi juga sentimen negatifnya paling rendah, dibanding Anies atau Ganjar,” ujar Arif. “Data tersebut, menggambarkan Prabowo di hadapan masyarakat positif karena bisa jadi dinilai memiliki kinerja moncer, selain tak jorjoran dalam membangun citra,” pungkasnya. (ant)

  • Bagikan