Amankan 35 Pilkades, Polres Pasangkayu Dibantu Brimob

  • Bagikan
Personel Polres Pasagkayu mengikuti apel Pergeseran Pasukan (Serpas) pengamanan Pilkades Serentak 2022. -- foto: humas polres pasangkayu --

PASANGKAYU, SULBAREXPRESS – Besok, Kamis 9 Juni 2022, sebanyak 35 desa di Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, akan menggelar pilkades secara serentak.

Menghadapi hal tersebut, Polres Pasangkayu akan memberikan tindakan pengamanan. Hal itu ditunjukkan pada gelar apel Pergeseran Pasukan (Serpas) pengamanan Pilkades Serentak 2022 di Mapolres Pasangkayu, Rabu 8 Juni 2022.

Apel pergeseran pasukan ini diikuti 245 personel dari Polres Pasangkayu dan Polsek serta didukung 30 personel dari Korps Brimob Polda Sulbar. Semuanya akan dikerahan menjalankan tugas pengamanan di 35 desa yang akan berpilkades pada 9 Juni 2022.

Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan, apel Serpas ini dilaksanakan guna persiapan pengamanan dan pengecekan personel dan sarana untuk pengamanan pilkade.

Pada pilkades kali ini, seluruh petugas pengamanan di TPS dituntut untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan selama bertugas. Selain itu para petugas pengamanan juga harus bersikap profesional dan memaksimalkan peran intelejen dan Bhabinkamtibmas untuk mengamati situasi.

“Laksanakan orientasi di wilayah masing-masaing secara maksimal. Kenali unsur-unsur terkait di lingkungan TPS, jalin kerjasama dengan linmas dan kuasai medan,” tutur Kapolres Pasangkayu. (*/ham)

  • Bagikan