Gempa Susulan Magnitudo 4,5 Guncang Mamuju di Malam Hari

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Setelah gempa Magnitudo 5,8, Kabupaten Mamuju, Sulbar, kembali diguncang gempa Magnitudo 4,6 itu dirasakan sejumlah warga di Mamuju, beberapa menit lalu.

Berdasarkan rilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah terjadi gempa susulan Info Gempa Magnitudo 4.6 SR, 08-Jun-22 20.48.01 Wita, Lok:2.79 LS,118.55 BT (47 km BaratLaut MAJENE-SULBAR), Kedalaman 21 Km.

Salah satu warga di Mamuju, Nasrullah, mengaku sekira pukul 21,00 Wita dirinya merasakan getaran gempa.

“Iya saya kira bukan gempa, karna seperti saya rasa mobil lewat, ternyata gempa setelah liat status. Pas tanya teman ternyata dia rasa juga,” kata Nasrulla, Rabu malam 8 Juni 2022.

Ia mengaku, sudah ada beberapa kali gempa yang ia rasakan setelah terjadi gempa dengan magnitudo 5,8 di Mamuju.

Meski begitu sebelumnya pihak BMKG Majene Ferdinan Hutabarat meminta warga tidak panik, warga juga diminta waspada. Ia mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan terkait kondisi gempa yang terjadi di Sulbar.

Namun, ia mengaku tidak bisa memastikan apakah kondisi gempa ini dapat menimbulkan gempa susulan kembali. “Kami hanya mengimbau agar masyarakat menghindari bangunan yang berpotensi rubuh. Terkait gempa susulan itu belum ada ilmu atau teknologi yang bisa mengetahui, kami hanya minta warga waspada,” tandasnya. (idr/ham)

  • Bagikan