Cegah Timbulnya Penyakit di Lokasi Pengungsian, Polda Sulbar Kerahkan Tim Kesehatan

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Pasca diguncang gempa magnitudo 5,8, Rabu 8 Juni 2022, ribuan warga Kabupaten Mamuju memilih mengungsi. Apalagi warga masih trauma dengan gempa magnitudo 6,2 yang terjadi pada Januari 2021.

Mengantisipasi timbulnya penyakit di lokasi pengungsian, Polda Sulbar mengerahkan Tim Dokkes untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan membagikan vitamin di tenda-tenda pengungsian.

“Mereka sangat rentan tertular penyakit karena tinggal dalam tenda pengungsian yang ditempati banyak orang, ditambah dengan kurangnya sumber air bersih,” ungkap Kabid Dokkes Polda Sulbar Kombes Pol Asmarahadi di sela-sela pemeriksaan kesehatan para pengungsi.

Selain itu, ia meminta kepada warga agar segera membawa atau melaporkan kepada pihak kesehatan apabila melihat dan mendengar ada pengungsi yang sakit. “Kalau ada yang merasa kondisi kesehatannya sangat buruk, jangan dibiarkan, langsung laporkan kepada tim kesehatan atau bawa ke pelayanan darurat gempa yang sudah kami siapkan di RS Bhayangkara Mamuju,” imbau Asmarahadi. (*/ham)

  • Bagikan