Ridwan Kamil: Jenazah Eril Tiba di Rumah Duka Ahad, Dimakamkan Senin

  • Bagikan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

BANDUNG, SULBAREXPRESS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung berangkat ke Swiss untuk menjemput jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang sudah ditemukan di Bendung Engehalde, Bern, Swiss.

KBRI dan kepolisian Bern sudah melakukan serah terima jenazah kepada pihak keluarga di Swiss. Pihak KBRI, Kemenlu, dan otoritas Swiss memastikan bahwa saat ini proses repatriasi dan pemulangan jenazah akan segera dilakukan.

“Kami sedang koordinasi dengan RS untuk menyiapkan segala sesuatunya. Kami persiapkan proses repatriasi dan pemulangan jenazah. Kami mohon dukungan untuk bisa membantu dan mendoakan agar proses kepulangan berjalan lancar,” tegas Duta Besar Indonesia Untuk Swiss Muliaman Hadad dalam konferensi pers virtual, Kamis 9 Juni 2022.

Hal senada disampaikan oleh saudara kandung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman, yang mewakili proses serah terima jenazah itu. Menurutnya, jenazah diprediksi akan tiba secepatnya.

“Untuk waktu belum bisa ditentukan kapan sampai ke Indonesia. Tapi tentu secepat-cepatnya sesuai sumber daya mendukung. Harapan kami setidaknya Sabtu atau hari Ahad. Kami ucapkan terima kasih kepolisian Bern, kepolisian Maritim, KBRI, yang tak henti-hentinya melaksanakan fungsi perlindungan WNI,” kata Elpi.

Sementara itu dalam akun media sosialnya, sang ayah, Ridwan Kamil menegaskan jenazah anaknya akan tiba pada Minggu di rumah duka. Dan jenazah akan dimakamkan pada Senin.

“Alhamdulillah Ya Allah SWT Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan. Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan di hari Senin. Terima kasih kepada KBRI Swiss dan Kepolisian/Pemerintah Kota Bern atas kerjasamanya. Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril, semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan Anda semua. Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha Pengabul doa kami,” tutup Ridwan Kamil. (jpc)

  • Bagikan