Di Hari Ulang Tahunnya, Dirga Singkarru Deklarasi Maju di Pilkada Polman

  • Bagikan
Dirga Adhi Putra Singkarru menggelar deklarasi untuk maju sebagai calon bupati di Pilkada Polman 2024, Jumat 10 Juni 2022, di Hotel Ratih Polewali. -- foto: achmad gazali --

POLMAN, SULBAREXPRESS – Tahun 2024 mendatang, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulbar, juga akan menggelar Pilkada. Gelaran elektoral ini akan serentak dengan kabupaten lain di Sulbar.

Di saat figur lain yang masih berspekulasi tentang langkahnya menuju Pilkada Polman 2024, ada sosok muda yang lantang menunjukkan sikap politiknya. Dia adalah Dirga Adhi Putra Singkarru. Tak tanggung-tanggung, ia membidik kursi bupati Polman kedepan.

Dirga mengumumkan dirinya untuk bertarung di pilkada pada Jumat 10 Juni 2022 di Ballroom Hotel Ratih Polewali. Hadir ratusan orang dalam deklarasi itu. Dalam deklarasi ini tidak hanya ayahnya, Hendra Singkarru, ibundanya, Rita Puspita juga hadir.

Hendra Singkarru mengatakan, pihak keluarga telah membulatkan tekad hadir dalam pertarungan Pilkada Polman. Hal ini, kata dia, merupakan momentum yang tak terlupakan bagi keluarga besar Singkarru.

“Dengan mengucapkan Bismiliahirrahmanirrahim, Insya Allah ananda Dirga Singkarru maju di Pilkada Polman 2024. Sekali layar terkembang,pantang biduk surut ke pantai,” tegas Anggota DPR RI Periode 2009-2014 ini.

Deklarasi Dirga sengaja dipilih pada tanggal 10 Juni, karena bertepatan dengan ulang tahunnya ke-35.

Dirga memaparkan motivasi dirinya maju Pilkada Polman karena telah mendapatkan restu dari kedua orang tuanya, serta niat suci dan iklas memperbaiki kesejahteraan rakyat di kampung kelahiran ayahnya.

“Saya wakafkan diri untuk maju pada Pilkada Polman. Saya harap semua partai politik mendukung saya,” jelas putra sulung Hendra Singkarru ini.

Menurut dia, Kabupaten Polman masih jauh dari kata sejahtera. Dengan jumlah penduduk kurang lebih 500 ribu orang, Polman memiliki sumber daya manusia dan sumber daya alam yang melimpah di Sulbar.

“Kita akan atur birokrasi lebih baik, SDM dan SDA-nya juga harus lebih baik, peningkatan taraf ekonomi masyarakat, ini juga harus jadi perhatian. Kita mau buka lapangan kerja seluas luasnya. Harusnya warga Polman punya penghasilan di kampung sendiri, tak usah lagi jauh-jauh merantau,” paparnya.

Ia menambahkan, saat pihaknya akan lakukan survei internal terlebih dahulu, kemudian melakukan survei skala Polman. “Saya melihat semangat keluarga mendukung saya maju di Pilkada, mekanisme survei akan kami jalankan. Namun saat ini masih survei internal,” pungkasnya.

Dirga merupakan sosok anak muda yang cerdas, kreatif dan berpikir maju. Anak muda yang lahir pada 10 juni 1987 ini mengenyam pendidikan yang cukup bagus. Pada tingkat dasar ia bersekolah di SD Islam Assafiyah Jakarta. Selanjutnya SMP Putra Jakarta hingga SMA 5 Bogor, Jawa Barat.

Saat berkuliah, untuk jenjang strata satu, Dirga berkuliah pada jurus Faklutas Teknik Kimia-Polimer Universitas Teknologi Malaysia. Di negeri jiran itu, ia berhasil menyelesaikan pendidikan tahun 2009.

Tak sampai disitu, Dirga kemudian melanjutkan pendidikan magisternya di Eropa. Ia menimba ilmu Teknik Material Polimer di Universitas Manchester, Inggris. Tahun 2010 ia pun berhasil meraih gelar magisternya. (ham)

  • Bagikan