PDIP Kumpul Kader, Ganjar dan Bambang Pacul Duduk Berhadapan

  • Bagikan
Rakor Kepala/Wakil Kepala Daerah di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis 16 Juni 2022. -- foto: dok. dpp pdip --

JAKARTA, SULBAREXPRESS – DPP PDIP mengundang seluruh kadernya yang menjabat sebagai kepala/wakil kepala daerah untuk menghadiri rapat koordinasi (Rakor) di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis 16JUni 2022.

Sejumlah kepala daerah dari partai yang dipimpin Ketua Umum Megawati Soekarnoputri itu pun sudah terlihat di lokasi. Sayangnya, Ketua Umum PDIP Megawati mengikuti acara tersebut secara virtual.

Sejumlah nama penting dari daerah terlihat di sana, di antara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Medan Bobby Nasution, dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Pengurus DPP PDIP pun terlihat hadir. Mereka ialah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto serta sejumlah Ketua DPP, yakni Komarudin Watubun, Eriko Sotarduga, Ribka Tjiptaning, Nusyirwan Soedjono, Sri Rahayu, dan Rokhmin Dahuri. Tak hanya itu, hadir juga Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, Wuryanti Sukamdani, Olly Dondokambey, Hamka Haq, dan Djarot Saiful Hidayat.

Lalu Wakil Bendaraha Umum PDIP Rudiyanto Tjen juga ada di barisan depan. Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) yang saja dilantik Presiden Joko Widodo, Wempi Wetipo, pun hadir. Dalam rakor ini, PDIP akan menggelar konsolidasi partai dari kalangan kepala daerah dan wakil kepala daerah se-Indonesia.

Sebanyak 192 kepala daerah dan wakil kepala daerah tingkat provinsi, kota, dan kabupaten diundang dalam acara.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberikan pengarahan sebagai tanda pembukaan rakor itu. Aula tempat lokasi pengarahan pun sangat padat dan penuh karena kehadiran para kepala daerah dan wakil kepala daerah. Terlihat anggota PDIP sekaligus Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo berdiri mengikuti acara.

“Ini membuktikan banyaknya kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan sampai-sampai aula ini tidak muat,” kata Hasto.

Hasto menekankan inti konsolidasi PDIP yang harus diingat kader. “Skala prioritas saat ini adalah konsolidasi menyeluruh. Mengejar prestasi Tiga Pilar seluruh lini dan mendukung pemerintahan Jokowi,” ucap Hasto.

Sebelumnya, DPP PDIP juga sudah menggelar Bimbingan Teknis Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota PDI se-Indonesia. (jpnn)

  • Bagikan