KPID Sulbar Bersama Kominfo Majene Komitmen Jaga Kualitas Siaran Lokal

  • Bagikan
Ketua KPID Sulbar Mu’min bersama Wakil Ketua Ahmad Syafri Rasyid dan Koorbid. PIS Nur Ali melakukan kunjungan ke Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Kabupaten Majene, Selasa 28 Juni. -- ist --

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Sulbar bersama Pemkab Majene berkomitmen meningkatkan kualitas siaran.

Komitmen itu lahir setalah Ketua KPID Sulbar Mu’min bersama Wakil Ketua Ahmad Syafri Rasyid dan Koorbid. PIS Nur Ali melakukan kunjungan ke Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Kabupaten Majene, Selasa 28 Juni 2022.

Dalam kunjungannya, komisioner diterima Sekretaris Dinas Kominfo Majene M Jawahir. Kunjungan tersebut, kata Mu’min, merupakan bentuk penguatan kemitraan yang telah terbangun selama ini dengan Kominfo Majene.

Tujuannya untuk mengawal dan mendorong lembaga penyiaran melakukan aktifitas penyiarannya agar tetap dalam koridor dan norma yang berlaku.

“Kami bersama Kominfo Majene satu hati dan satu tekad mendorong lembaga penyiaran hadir ditengah-tengah masyarakat menyampaikan informasi, hiburan dan konten lokal melalui televisi dengan tetap mengacu pada pedoman perilaku penyiaran dan standar program siaran,” kata Mu’min.

Selain mengunjungi, Kominfo Majene, komisioner KPID juga berkunjung ke lembaga penyiaran berlangganan seperti Salogan Optik Vision milik Iwan yang berada di Jalan Tambaru dan Mandar Media Televisi milik Rahman di Deteng-deteng, Majene.

Dari hasil pertemuan itu, Mu’min berharap kepada kedua pelaku usaha tersebut dalam bersiaran selalu memperhatikan rambu-rambu penyiaran yang ada agar citra dan nama baik lembaga penyiaran berlangganan tetap terjaga. “Sehingga semakin diminati oleh masyarakat luas,”terangnya.

Sementara menurut Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran KPID Sulbar Nur Ali, kehadiran KPID juga merupakan bagian pentin untuk masyarakat.

“Sehingga seluruh komisioner KPID memastikan akan selalu hadir memantau, mengawasi dan memastikan lembaga penyiaran dalam bersiaran sebagai jaminan kepada masyarakat untuk memperoleh informasi yang layak dan benar sesuai dengan hak azasi manusia,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampikan Wakil Ketua KPID Sulbar Ahmad Syafri. Ia menyebutkan, salah-satu tugas KPID adalah melakukan koordinasi dan kerjasama dengan pemerintah, lembaga penyiaran serta masyarakat, koordinasi dengan pemerintah untuk menata penyiaran di daerah agar lebih baik lagi.

“Sementara untuk lembaga penyiaran, KPID sebagai regulator senantiasa ada untuk mengingatkan terkait aturan sebagai dasar hukum dalam bersiaran. Dan kepada masyarakat untuk memastikan informasi yang diterima layak dan benar sesuai kaidah penyiaran kita,” jelasnya.

Sementara Sekretaris Dinas Kominfo Majene M Jawahir menyebut, KPID Sulbar adalah mitra strategis Kominfo dalam menata lembaga penyiaran didaerah.

“Kominfo akan berkolaborasi dengan KPID membangun penyiaran kearah yang lebih baik, khususnya di Majene ini,” tandasnya. (idr)

  • Bagikan