Polda Sulbar Sembelih 28 Sapi Kurban untuk Warga, Pengurus Masjid dan Pondok Pesantren

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Takbir mengagungkan nama Allah SWT berkumandang pada Salat Idul Adha 1443 H di Mapolda Sulbar, Minggu 10 Juli 2022.

Salat Idul Adha ini pertama kali dilakukan di Mapolda Sulbar pasca dua tahun lalu dilanda wabah Covid-19.

Suasana penuh khidmat di barisan saf jamaah Salat Id. Masyarakat dan personel Polda Sulbar terlihat begitu meresapu khutbah yang dibawakan oleh khatib, Ustadz Abd. Hakim.

Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan mengatakan, pelaksanaan Salat Idul Adha di mapolda ini bertujuan menciptakan harmonisasi dan kedekatan antara personel Kepolisian dengan warga. Tanpa kerjasama warga, tugas Polisi tidak akan bisa berjalan dengan baik.

“Sangat mustahil tugas kita akan berjalan lancar tanpa ada kerjasama yang sinergis dengan masyarakat. Dengan Salat Idul Adha kali ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi, sehingga warga dan personel Polda Sulbar dapat saling mengenal satu sama lain sekaligus sebagai sarana untuk memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif,” tuturnya

Usai Salat Id, Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca menyempatkan diri melakukan halal bihalal dengan masyarakat dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban.

“Setelah sholat Id tadi, Pak Kapolda melakukan Halal bihalal dan kemudian menyerahkan secara simbolis 15 ekor sapi kurban untuk disembelih dan dibagikan kepada masyarakat,” ungkap juru bicara Polda Sulbar ini.

Tahun ini, Polda Sulbar menyembelih 28 ekor sapi dengan rincian 12 ekor diantaranya diserahkan kepada masjid dan pondok pesantren (ponpes). Kemudian 16 ekor disembelih di Mapolda Sulbar. (*/ham)

  • Bagikan