Ada Manakarra Fair, Polresta Mamuju Alihkan Arus Lalulintas

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Menyemarakkan HUT Mamuju ke 482, diselenggarakan Manakarra Fair dari 14-16 Juli 2022. Lokasi penyelenggaraan adalah kawasan Anjungan Pantai Manakarra, Mamuju, Sulbar.

Manakarra Fair 2022 merupakan salah satu Kharisma Event Nusantara Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Guna mendukung percepatan pemulihan ekonomi, maka dibuka slot Tenant Ekonomi Kreatif/UMKM baik yang berdomisili di Mamuju ataupun dari luar Mamuju.

Demi memeriahkan dan menyukseskan Manakarra Fair 2022 tersebut, Kasat Lantas Polresta Mamuju akan melaksanakan pengaturan dan pengamanan jalur pada setiap persimpangan serta paling utama akan dilakukan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas sekitar Anjungan Pantai Manakarra Mamuju.

Kasat Lantas Polresta Mamuju Kompol Firdaus Al Kautsar menjelaskan, penutupan dan pengalihan arus lalu lintas akan dilaksanakan mulai Kamis 14 Juli 2022 pada simpang tiga depan Hotel Maleo Mamuju di Jl. Yos Sudarso, dialihkan ke pertigaan depan Kantor PSC 119. Selanjutnya dari arah timur pertigaan TPI Jl Yos Sudarso dan Jl Andi Dai juga akan ditutup dan dialihkan ke Jl. DR. Ratulangi.

Lanjutnya, alam pelaksanaan pengaturan dan pengamanan serta pengalihan jalur arus lalu lintas ini bertujuan agar dapat mencegah kemacetan lalu lintas dan mencegah terjadinya kepadatan/penumpukan kendaraan di area Anjungan Pantai Manakarra. Langkah ini juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung.

“Saya harap dan imbau kepada warga masyarakat untuk mengikuti rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan. Taati rambu-rambu yang terpasang dan arahan dari petugas di lapangan agar semua berjalan lancar,” pintanya.

“Semoga dengan kegiatan pengamanan dan pengalihan jalur ini, situasi arus lalu lintas di sepanjang jalan dalam Kota Mamuju dapat mencegah kemacetan dan kepadatan arus lalulintas serta dapat memberikan rasa aman dan nyama kepada masyarakat,” tutup Kompol Firdaus. (*/ham)

  • Bagikan