Harry Bowo jadi Kepala BPKP Sulbar, Gubernur Harap BPKP Lebih Tajam!

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulbar berganti. Harry Bowo menggantikan Hasoloan Manalu.

Bergantinya Kepala Perwakilan BPKP Sulbar ditandai dengan pengukuhan oleh Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik, di Kantor sementara Gubernur Sulbar (Eks Rujab Wagub Sulbar), Minggu 17 Juli 2022.

Akmal Malik mengucapkan selamat bertugas kepada Kepala Perwakilan BPKP Sulbar yang baru dan terima kasih kepada Hasoloan Manalu atas kerjasama yang terbangun selama di Sulbar.

Akmal menjelaskan, BPKP menjadi kekuatan eksekutif dalam melakukan pengawasan terkait dengan persoalan akuntabilitas.

“Kami juga ingin mengajak teman-teman BPKP untuk lebih tajam menguliti terkait dengan persoalan akuntabilitas. Bercerita tentang akuntabilitas tentunya kita bercerita tentang bagaimana program planningnya ya bagaimana realisasinya,” ungkapnya.

Dia pun menyinggung terkait kinerja pemerintahan, Akmal Malik mengajak setiap stakeholder di Sulbar membangun kekompakan bekerjasama menyelesaikan persoalan di daerah.

“Mulai dari tingkat provinsi maupun kabupaten kota bagaimana bersinergi bersama-sama  melaksanakan urusan. Yang punya urusan ya pusat. Pak Presiden menyerahkan para menteri-menteri. Siapa yang mengeksekusi urusan-urusan itu pemerintah daerah. Siapa itu pemerintah daerah provinsi dan kabupaten kota bersama DPRD. Indikator Kinerja Provinsi tanpa adanya kabupaten itu tidak mungkin, itulah pentingnya Kolaborasi,” terang Akmal.

Sementara, Kepala BPKP Deputi Bidang Investigasi Agustina Arumsari yang menyaksikan pengukuhan melalui zoom, berharap Kepala Perwakilan BPKP Sulbar yang baru dapat diterima sebagai mitra kerja, sehingga mitra kerjasama dapat ditingkatkan.

“Kepada Harry Bowo dapat segera aktif bertugas dan kami percaya saudara mampu menjalankan amanah ini. Kepada Hasoloan Manalu (Kanwil BPKP Kaltim, red) terima kasih atas kinerjanya selama bertugas di Sulbar,” ungkapnya. (*/ham)

  • Bagikan