Nurmalia, Pebulutangkis Belia Majene Akan Berlaga di Piala Presiden

  • Bagikan
Ketua Harian PSSI Kabupaten Majene Nurhak memberikan bantuan kepada pebulutangkis muda Majene, Nurmalia, yang akan berlaga pada cabor bulutangkis kelompok remaja Piala Presiden. -- foto: abdul hafid --

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Nurmalia, pebulutangkis belia asal Kabupaten Majene, akan belaga di turnamen bulutangkis Piala Presiden pada 1 Agustus 2022.

Nurmalia merupakan anak dari pasangan Rahmadi dan Darmi, warga Desa Bababulo Utara, Kecamatan Pamboang.

Kini ia masih duduk di bangku SMK Mega Link Soreang. Nurmalia telah meraih sejumlah prestasi dan tidak hanya di tingkat nasional, namun juga atas torehan prestasi yang mengharumkan nama daerah Bumi Assamalewuang pada level pentas internasional.

Meski Nurmalia dibesarkan di keluarga kurang mampu, namun tidak mengurangi semangatnya meraih prestasi untuk berlaga mewakili Sulbar pada Cabor Bulutangkis Kelompok Remaja Piala Presiden yang akan digelar di Jakarta.

Untuk menambah semangat Nurmalia, meski datang dari cabor berbeda, Ketua Harian Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Majene Nurhak, memberikan bantuan. “Atas kepedulian kita, saya memberikan dua buah raket, tas dan uang saku,” terang Nurhak, Kamis 28 Juli 2022.

Meski tidak seberapa atas bantuan yang diberikan, lanjut Nurhak, namun berharap kepada Nurmalia tetap bersemangat mengharumkan nama Kabupaten Majene pada pertandingan bulutangkis kelompok remaja Piala Presiden di Jakarta.

“Nurmalia ini bukan hanya cabor bulutangkis yang digeluti, tapi juga cabor lari maraton. Pada lari maraton ia pernah meraih prestasi juara 1 Internasional pada tingkat pelajar dan juara 6 umum yang digelar di Toraja, Sulawesi Selatan,” ulas Nurhak juga pecinta bulutangkis itu.

Sementara, Nurmalia dalam keterangannya, kedua cabor digeluti itu, yakni cabor bulutangkis dan lari maraton sejak masih duduk di bangku sekolah dasar. “Sejak saya kelas 5 sampai 6, saya mulai menggeluti kedua cabor ini sampai saat ini,” singkatnya.

Ditanya soal biaya sejak menggeluti kedua cabor hingga mengharumkan nama Kabupaten Majene, Nurmalia mengaku, atas perhatian Ketua Harian PSSI Kabupaten Majene juga warga Kecamatan Pamboang, Nurhak, yang sering memberikan semangat untuk terus maju meraih prestasi.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Nurhak yang selalu memberikan dukungan, juga ucapan terimakasih kepada pelatih kepala Abdul Samad atas bimbingannya, semoga pertandingan bulutangkis kelompok remaja piala Presiden ini kita meraih prestasi demi Majene dan Sulbar,” harapnya. (hfd)

  • Bagikan