Bersedia Beri Lahan ke Kemenkeu, Tapi Akmal Minta Dibentuk Bea Cukai Sulbar

  • Bagikan
Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik siap membantu pembangunan Kantor Perwakilan (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Sulbar, Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Namun, Akmal berharap Kemenkeu pun memperjuangan Bea Cukai Sulbar. ” Tolong perjuangan bea cukai. Kami siapkan tapi satu paket dengan bea cukai,” ujar Akmal, saat melakukan audiensi dengan Kepala Bagian Manajemen Barang Milik Negara Biro Umum Kemenkeu Aris Wibowo yang didampingi Kakanwil DJPb Sulbar M. Saybani, di Rujab Gubernur Sulbar, Kamis 18 Agustus 2022.

Diketahui, Gedung Keuangan Negara yang sebelumnya menjadi Kantor Kanwil DJPb Sulbar rusak berat akibat gempa bumi 6,2 magnitudo pada 15 Januari 2021.

Akmal menjelaskan, Sulbar sangat membutuhkan Bea Cukai. Sehingga setiap produk dari Sulbar yang keluar tercatat sebagai produk asal Sulbar.

“Agar kita tidak kita kehilangan pendapatan. Bayangkan kita tidak dapat mencatat produksi kita sendiri. Saya berharap lahan yang diberikan sekaligus diarahkan untuk rencana pembangunan Bea Cukai di Sulbar,” pinta Akmal.

Soal pembangunan, Akmal mengingatkan bahwa tidak ada lahan di Sulbar yang bisa terbebas dari gempa. Sehingga satu-satunya jalan adalah membangun dengan konstruksi tahan gempa. (*)

  • Bagikan