Ayah Emil Dardak Tewas Kecelakaan, Diduga Sopir Mengantuk

  • Bagikan

BATANG, SULBAR EXPRESS – Kecelakaan lalu lintas terjadi di KM 341+00 Jalur B Tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah, pada Sabtu 20 Agustus 2022.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan ayah dari Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak bernama Achmad Hermanto meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Dirmanto mengatakan, kecelakaantersebut melibatkan 2 kendaraan. Yakni truk Hino K 1909 BH, dan Toyota Innova B 2739 UFZ yang dikemudikan oleh AS, 30, bersama Hermanto.

Peristiwa bermula saat kendaraan ditumpangi Hermantomasuk dari Gerbang Tol Kalikangkung menuju Jakarta. AS mengemudikan kendaraan di jalur 2 dengan kecepatan sekitar 100 Km/jam. Kendaraan kemudian menabrak bagian belakang truk Hino.

“Posisi akhir kendaraan Innova berada di antara di lajur 2 dan lajur 1 berdiri normal menghadap ke selatan mengalami kerusakan berat di bagian depan dan samping kiri,” kata Dirmanto, Sabtu 20 Agustus 2022, seperti dikutip dari Radar Jember (grup sulbarexpress.co.id).

Peristiwa terjadi diduga karena sopir kendaraan ditumpangi Hermanto mengantuk. Sehingga menabrak truk Hino yang berada di depannya.

“Penanganan dan Evakuasi tetap menggunakan protap Covid-19,” imbuh Dirmanto.

Akibat peristiwa kecelakaan tersebut, Hermanto dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan sopirnya mengalami luka ringan.(*)

  • Bagikan