35 Sandeq Arungi Etape I, Tanjung Silopo – Pantai Banggae

  • Bagikan
35 Sandeq memulai etape I Tanjung Silopo-Banggae pada Festival Sandeq 2022. -- foto: idrus ipenk --

POLMAN, SULBAR EXPRESS – 35 Sandeq dilepas secara resmi Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik mengarungi etape I Festival Sandeq, dari Tanjung Silopo Kabupaten Polman menuju Pantai Banggae Kabupaten Majene, Rabu 31 Agustus 2022.

Pelepasan tersebut, dilakukan Penjabat Gubernur bersama Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar bersama seluruh forkopimda dan para sponsor.

Dimulai dengan ritual doa dan penampilan 100 Penari siswa SMP, Akmal Malik melepas dengan mengangkat bendera sebagai tanda dilepasnya seluruh pasandeq terdiri dari 28 sandeq dan 7 sandeq matoa.

Akmal Malik menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pasandeq yang telah berpartisipasi dalam Festival Sandeq tahun ini.

“Mahakarya maritim yang dimiliki Sulbar semoga menjadi kebanggaan bagi warga Sulbar,” kata Akmal.

Ia mengatakan semoga dalam perjalanan pasandeq diberikan perlindungan dan kesehatan sampai ke IKN.

Menurutnya, event tersebut menjadi titik bangkit bagi Sulbar sekaligus menjadi perekat bagi seluruh daerah dan kabupaten di Sulbar.

“Kita berharap melalui sandeq ini menjadi titik bangkit bagi Sulbar, Tahun depan kita laksanakan mulaindari Pasangakayu,Finish di Polman,” ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan event sandeq yang digelar mampu ini membangkitkan ekonomi di Sulbar khususnya bagi para pelaku UMKM.

“Ini menjadi mahakarya maritim yang dimiliki Indonesia ada di Sulbar bernama Sandeq, ini juga merupakan bentuk tanggungjawab kita sebagai leluhur sehingga kita harus menjaga dan terus melestarikan menjadi icon Sulbar,” ungkapnya.

Senada dengan Itu Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar berharap seluruh pasandeq bisa sampai dengan selamat menuju IKN.

“Kita bersyukur sandeq telah dilepas semoga selamat sampai tujuan,” tandasnya. (idr)

  • Bagikan