Perhitungkan Cuaca, Passandeq akan Singgahi Pulau Salissingang, Setelah Itu ke Kaltim

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Sebelum melanjutkan pelayaran ke etape selanjutnya, para peserta Festival Sandeq 2022 berembuk, Senin malam, 5 September 2022.

Para passandeq yang singgah di Pulau Ambo, membicarakan persiapan pemberangkatan mereka yang direncanakan pagi ini, Selasa 6 September 2022.

“Tadi kami rapat dengan perwakilan perahu. Esok pagi (Selasa, red) pelayaran menuju Pulau Salissingang. Di sana akan sampai tengah malam,” kata Ketua Tim Lomba Festival Sandeq Muhammad Ridwan Alimuddin.

Lanjut ia menjelaskan, sekira pukul 12 malam atau paling tidak Rabu dini hari, 7 September 2022, passandeq start menuju Pantai Manggar, Kaltim.

“Target tiba sebelum jam 12 siang agar bisa ikuti acara Marroma Passandeq yang rencana diadakan pukul 15.00,” ucapnya.

Jadi, lanjutnya, passandeq tidak langsung berlayar dari Pulau Ambo ke Pantai Manggar, karena mempertimbangkan jarak yang cukup jauh dan akan tiba tengah malam. Pihak penyelenggara juga khawatir akan cuaca buruk pada malam hari.

“Jika tiba dalam keadaan terang di Manggar, itu lebih aman dan langsung bisa dikondisikan dengan prosesi acara penyambutan passandeq,” sebut Ridwan. (ham)

  • Bagikan