Babinsa Kodim 1402/Polman Bersama Warga Benahi RTLH

  • Bagikan

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Wujud kebersamaan dan meningkatkan semangat gotong royong, Babinsa Koramil 1402-02/Wonomulyo Serma Abdul Gaffar melaksanakan karya bakti membantu warga membenahi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Segerang, Kecamatan Mapilli, Kabupatwn Polman, Kamis 8 September 2022.

Gotong royong yang dilakukan oleh Babinsa bersama warga setempat dilakukan di rumah milik Ramli Teu, di Dusun Taraujung, Desa Segerang.

Pembangunan rumah tersebut merupakan bantuan sosial peningkatan kualitas RTLH dari APBD melalui dinas sosial Kabupaten Polman, diperuntukkan untuk warga kurang mampu yang benar-benar layak menerima dan sudah masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Di tempat terpisah, Dandim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi mnuturkan, kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut dari visi Pangdam dalam mewujudkan Kodam XIV Hasanuddin dengan slogan 6K, salah satunya adalah Kerakyatan.

Komitmen Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan masyarakat di wilayah binaannya, yang bertujuan meringankan beban masyarakat dan merupakan wujud kemanggulangan TNI dengan rakyat.

Kehadiran Babinsa sangat memberikan manfaat dalam membantu warga untuk peningkatan taraf hidup, dalam bidang sandang salah satunya adalah peningkatan kualitas rumah yang didiaminya.

Gotong royong pembenahan RTLH di wilayah teritorial Kodim 1402/Polman juga merupakan wujud nyata sinergitas antara TNI dan Pemkab Polman bersama-sama dan sejalan dalam membantu warga tidak mampu pada program perbaikan RTLH.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, yang selama ini sudah berjalan dengan baik,” ucapnya.

Lanjut Dandim katakan bahwa Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar senantiasa mengingatkan kepada prajurit yang berada di komando kewilayahan khususnya dalam jajaran Korem 142/Tatag agar senantiasa membantu masyarakat menyelesaikan setiap permasalahan masyarakat di wilayah tanggungjawabnya. (*)

  • Bagikan