Prajurit Korem 142/Tatag Perdalam Kemampuan Karate

  • Bagikan
Prajurit Komrem 142/tatag latihan karate di Lapangan Makorem 142/tatag, Kamis 8 September 2022. -- foto: penrem korem 142/tatag --

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Prajurit Korem 142/Tatag mempermantap kemampuan bela dirinya di Lapangan Tammajarra Korem 142/Tatag, Jl. Abd. Malik Pattana Endeng, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Kamis 8 September 2022.

Dalam latihan bela diri karate kali ini untuk mempermahir gerakan dasar dan melatih keberanian serta patriotisme prajurit Korem 142/Tatag saat melaksanakan tugas di satuan, dimana beladiri karate mengandalkan kecepatan, ketepatan, kekuatan tangan dan kaki.

Menurut Senpai Pelda Ismail, selain menyehatkan tubuh, karate juga merupakan seni bela diri. Sehingga dengan ikut karate, setiap orang dilatih untuk bisa mempertahankan diri sendiri. “Jadi, saat kita berada dalam situasi membahayakan, kita bisa mempraktekkan teknik-teknik yang sudah kita pelajari,” ucapnya.

Sementara itu, Kasi Ops Korem 142/Tatag Letkol Inf Awang Danuarto menyampaikan, bahwa bela diri karate sangat baik untuk kesehatan, karena dapat membuat badan lebih bugar dan fisik semakin terjaga.
Selain itu, latihan beladiri karate tersebut merupakan kegiatan pembinaan Satuan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan sehingga kemampuan prajurit dapat tercapai. (*)

  • Bagikan