Atlet Sulbar Siap Unjuk Kemampuan di Prapopnas 2022 Kaltim

  • Bagikan

SAMARINDA, SULBAR EXPRESS – Seluruh atlet kontingen Sulbar siap berlaga di Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona IV 2022 di Samarinda, Kaltim, 9-15 September 2022.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulbar Muhammad Hamzih mengatakan, ada sekira 100 orang atlet dan official yang di ikutkan pada Prapopnas tahun ini. Seluruh atlet dipastikan siap berlaga membawa nama baik Sulbar.

“Ada enam cabor yaitu sepak bola, bola volli putra dan putri ada sepak takraw, penca silat, tinju dan bulutangkis jumlahnya itu ada sekira 100,” kata Hamzih, Jumat 9 September 2022.

Seluruh atlet yang dibawa merupakan putra putri terbaik, rencana seluruh atlet akan berlaga pada Minggu 11 September di Samarinda.

“Hari ini kita akan mengikuti parade Hari Olahraga Nasional, lalu kita juga akan mengikuti pembukaan Prapopnas. parade nanti akan menggunakan pakaian adat,” ujarnya.

Ia mengaku, saat ini seluruh atlet dalam kondisi fit dan siap bertanding, hanya saat ini katanya  atlet yang dibawa mengalami cukup kelelahan karena perjalanan.

“Dari enam cabor ini kita memang mengandalkan beberapa cabor seperti sepak bola, sepak takraw dan bola volley, kita harapkan dapat meraih medali emas. Tetapi kita optimis seluruh cabor akan bertanding maksimal,” jelasnya.

Ia mengatakan, seluruh cabor dan atlet  yang diikutkan bagi peraih meraih medali, akan memberikan reward. Ia juga optimis Sulbar dapat berada diposisi 10 besar.

Salah satu atlet pencak silat mengaku dirinya bersama timnya optimis dapat meraih hasil maksimal pada Prapopnas tahun ini. Ia menarget akan meraih medali emas untuk Sulbar. (idr)

  • Bagikan