Miller Finis Pertama, Calon Juara Dunia Tumbang di Lap Terakhir

  • Bagikan
Pembalap Ducati Jack Miller

MOTEGI, SULBAR EXPRESS – Pembalap Ducati Jack Miller finis pertama pada MotoGP Jepang di Mobility Resort Motegi, Minggu 25 September 2022.

Pembalap asal Australia itu mendominasi balapan setelah start mulus dari posisi ke-7. Miller menunggangi Ducati dengan nyaman hampir setengah balapan.

Persaingan ketat terjadi di belakang Miller. Jorge Martin, Brad Binder, Miguel Oliveira, dan Marc Marquez berebut dua tempat tersisa di podium.

Sementara itu, tiga calon juara dunia, yakni Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia, dan Enea Bastianini juga mati-matian di rombongan ketiga.

Satu kandidat juara lainnya, Aleix Espargaro mendapat masalah sejak awal balapan. Harus mengganti ban setelah warm up.

Drama paling heboh terjadi di lap terakhir. Bagnaia jatuh saat hendak menyalip Quartararo demi posisi ke-8.

Bagnaia pun gigit jari gagal mendapatkan poin. Pembalap Italia itu kecewa berat, meski terlihat sempat bertepuk tangan di gravel. Ketika di luar trek, tampak Bagnaia meluapkan kekesalannya.

Di depan, Miller finis pertama, Binder kedua, dan Martin podium ketiga. “Saya berusaha mendapatkan perasaan yang baik untuk balapan, sejak latihan bebas Jumat. Saya juga terbantu dengan fan di Jepang yang sungguh luar biasa,” ujar Miller kepada awak MotoGP setelah race.

Sementara itu, Marc Marquez berhasil menyalip Oliveira di lap terakhir dan memastikan posisi ke-4. (jpnn)

  • Bagikan