Personel Korem 142/Tatag Ikuti Tes Garjas Usulan Kenaikan Pangkat

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Tes kesegaran jasmani (garjas) merupakan salah satu persyaratan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) bagi prajurit TNI AD. Hal itulah yang jyga dijalani prajurit Korem 142/Tatag, di Lapangan Tamajarra Korem 142/Tatag Mamuju, Jumat 30 September 2022.

Ini merupakan program TNI AD, setiap prajurit yang akan diusulkan untuk naik pangkat wajib mengikuti Tes Garjas UKP sebagai persyaratan mutlak bagi personel yang memenuhi persyaratan dalam pengusulan kenaikan pangkat.

Sebelum memulai Garjas UKP, Plh. Kajasrem 142/Tatag Kapten Arh Bachtiar mengingatkan personel yang akan mengikuti usul kenaikan pangkat periode 1 April 2023 agar laksanakan kegiatan dengan baik sesuai kemampuan masing-masing. Untuk para pendukung laksanakan tugas sesuai tanggung jawab dan lebih utama faktor keamanan.

“Garjas ini meliputi Semapta A lari selama 12 menit dan Semapta B yakni Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shuttle Run serta renang ketangkasan dengan jarak 50 meter masing-masing dilaksanakan selama 1 menit,” lanjut Plh. Kajasrem.

Selama mengikuti garjas, diharapkan seluruh peserta tetap bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh, sebab hal itu merupakan modal dasar selama mengikuti tes Garjas UKP. (*)

  • Bagikan