Operasi Zebra Dimulai, Wakapolda Sulbar Ingatkan Masyarakat Tertib Berlalulintas

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Operasi Zebra 2022 bertajuk “Tertib berlalulintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang presisi”, dimulai hari ini, 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022.

Untuk di Sulbar sendiri, Operasi Zebra Marano 2022 ditandai dengan apel gelar pasukan yang berlangsung di lapangan upacara Mapolda Sulbar yang dipimpin Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Umar Faroq.

Di hadapan personel gabungan dari Korem 142 tatag, Lanal Mamuju, Dishub Sulbar dan Polda Sulbar, jenderal polisi bintang satu ini mengemukakan bahwa tujuan dari operasi ini adalah untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan dan fatalitas lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat.

Sambungnya, keberadaan Polri di masyarakat adalah sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, dan penegak hukum untuk mengamankan dan memberikan rasa aman. Sehingga mereka dapat melakukan segala aktifitasnya dan bermanfaat bagi peningkatan kualitas hidup dan kehidupan masyarakat.

“Sasaran operasinya itu segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi mengganggu Kamseltibcar Lantas, utamanya pengendara di bawah umur,” ungkap Wakapolda Sulbar.

Selain itu, ia meminta kepada seluruh personel untuk mengedepankan tindakan preemtif dan preventif secara edukatif dan humanis, serta melakukan penindakan hukum secara selektif dan prioritas.

“Hindari tindakan kontra produktif yang dapat menurunkan citra Polri, tingkatkan sinergitas dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” tutup Brigjen Pol Umar. (*)

  • Bagikan