Besok Malam, Ganjar Pranowo Lantik Pengurus Kagama Sulbar, Sejumlah Program Dihadirkan

  • Bagikan
Ketua Umum Kagama Ganjar Pranowo dan Ketua Kagama Pengda Sulbar Salman Dianda Anwar.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pengurus Daerah Keluarga Almuni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Sulbar, akan dilantik, Senin malam, 10 Oktober 2022 di Mamuju.

Ketua Umum Kagama Ganjar Pranowo yang akan melantik Pengurus Daerah Kagama Sulbar, Kagama Polman-Mamasa dan Kagama Mamuju Raya (Mamuju, Mateng, Pasangkayu) periode 2022-2027.

Ketua Kagama Sulbar Salman Dianda Anwar menyampaikan kegiatan ini mengamnil tema Kagama mengambil peran dalam rangka mendorong peran penting Sulbar sebagai penyangga IKN. Apalagi selama ini antara Sulbar dengan Kalimantan memang sudah hubungan dalam banyak hal secara reguler maupun tradisional.

“Dan saya kira Sulbar perlu mengambil peran-peran penting dalam sektor penyediaan bahan material infrastruktur IKN, dan sektor lainnya, ucapnya.

Oleh itu, lanjut Salman, dengan hadirnya Ketua Umum Kagama Ganjar Pranowo mampu menjembatani dengan pemerintah pusat untuk memberikan kesempatan luas kepada Sulbar dan derah sekitarnya untuk menjembatani peran dalam pembangunan IKN, termasuk dalam penyediaan SDM.

“Kami berharap Kagama ini akan memberi manfaat buat Sulbar, juga akan merangkul ikatan-ikatan alumni yang ada di sini. Mulai IKA Unhas, UMI, UMI hingga Alumni Unismuh, dan lain sebagainya dalam menyukseskan pembangunan di Sulbar,” ucap Salman.

Disebutkan juga bahwa pihaknya akan mendorong Ketua Umum Kagama agar bisa menjembatani dengan pihak UGM dalam membuka ruang yang lebih besar kepada putra putri Sulbar yang ingin berkuliah di UGM. (ham)

  • Bagikan