Copenhagen vs Manchester City, Duet de Bruyne dan Haaland Jadi Sorotan

  • Bagikan

COPENHAGEN, SULBAR EXPRESS – Matchday keempat Liga Champions 2022/2023 malam ini, Selasa 11 Oktober 2022, pukul 23.45 WIB akan mempertemukan Copenhagen vs Manchester City.

Pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Parken, markas Copenhagen di negara Denmark.

Dalam laga ini, duet Kevin de Bruyne dan Erling Haaland kembali menjadi sorotan. Mampukah keduanya berkontribusi untuk kemenangan The Cityzen yang saat ini berada kokoh di puncak klasemen Grup G, dengan perolehan 9 poin dari 3 laga.

Sebagaimana diketahui, media-media dunia menyebut Erling Haaland bak robot di lapangan hijau. Penampilannya yang konsisten, selalu mengawal The Cityzen memenangi laga.

Pun demikian dengan de Bruyne. Penyerang asal Belgia itu juga tak bisa dipisahkan dari penampilan impresif Manchester City di setiap pertandingan.

Pelatih Man City, Pep Guardiola menilai Kevin de Bruyne dan Erling Haaland saling melengkapi, dan saling membantu untuk masing-masing mencapai performa terbaiknya.

Erling Haaland saat ini menjadi sorotan setelah mengoleksi 20 gol, dan tiga assists hanya dari sebelas laga di Liga Primer, dan Liga Champions.

De Bruyne juga di sisi lain tak kalah cemerlangnya dengan mengumpulkan sebelas assists, dan satu gol.

Bagaimana mautnya kombinasi Haaland-De Bruyne ini tergambar dari kombinasi keduanya yang sudah menghasilkan 16 gol, dan 12 assists hanya dari sembilan laga di Liga Primer.

Kreasi pemain lini tengah, khususnya De Bruyne, bisa dimaksimalkan dengan magis yang dimiliki Haaland. Tidak sedikit umpan-umpan De Bruyne yang bisa diterima baik oleh Haaland.

Bahkan, Haaland tak perlu melihat bola umpan dari Kevin dalam beberapa momen. Sang striker hanya perlu berlari dan bola berada dalam posisi yang dia inginkan.

Bagaimana penampilan istri Arab di rumah, tanpa hijab
Guardiola juga yakin pengaruh Erling Haaland pada bek lawan membantu Kevin De Bruyne makin kreatif.

“Kevin memiliki ancaman, kecepatan, dan pergerakan di belakang sangat membantu,” puji dia.

Guardiola meyakini, De Bruyne bisa mengemas lebih banyak lagi assists, karena banyaknya pemain yang cerdas untuk diberi umpan-umpan. Dalam hal ini pemain yang dimaksud adalah Haaland, Julian Alvarez, dan Phil Foden.

Diketahui, saat ini The Cityzen tengah berada di puncak grup G dengan sembilan poin dari tiga laga. Diikuti Borussia Dortmund dengan enam poin, dan Sevilla, serta Copenhagen dengan masing-masing satu poin.

Dalam duel pertama di Etihad pekan lalu, Haaland mengemas brace saat City menang 5-0. Di laga itu, Guardiola mengistirahatkan de Bruyne, di mana posisinya diganti Ilkay Gundogan.

Guardiola mungkin tergoda untuk mengistirahatkan lagi De Bruyne, dan mungkin juga Haaland di laga ini.

Namun, bisa jadi dia juga akan tetap mempertahankan duet Haaland-de Bruyne setidaknya selama 45 menit untuk menjaga momentum ketajaman, mengingat akhir pekan ini mereka ditunggu Liverpool dalam big match di Stadion Anfield.

Di sisi lain, Copenhagen makin tak meyakinkan. Setelah dilumat City, mereka imbang 1-1 kontra Nordsjelland di liga domestik Denmark, yang membuat posisi mereka tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara.

Sangat berat bagi skuat asuhan Jacob Neestrup ini untuk mengubah keadaan. Namun, secara matematis mereka masih punya peluang untuk jadi runner-up grup. Atau yang lebih realistis lagi membidik peringkat tiga untuk setidaknya membuka peluang berlaga di Liga Europa. (fin)

  • Bagikan