PBSI Majene Bakal Gelar Majene Open

  • Bagikan
FOTO BERSAMA. Ketua Umum PBSI Majene Adi Ahsan foto bersama setelah penutupan pertandingan bulutangkis antar klub PBSI Majene di Gedung Olahraga Majene.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Perhelatan pertandingan Kejuaraan Bulutangkis antar klub Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Majene 2022 kini berakhir.

Olahraga terpopuler ini yang digelar lebih dari sepekan resmi ditutup Ketua Umum PBSI Majene Adi Ahsan di Gedung Olah Raga Mandar Majene, Minggu malam 9 Oktober.

Adi Ahsan yang juga Wakil Ketua DPRD Majene itu menyampaikan, bahwa pertandingan bulutangkis antar klub PBSI Majene cukup panjang.

“Ini karena banyaknya peserta yang mendaftar, terdiri dari tiga kategori pertandingan, yaitu ganda putra kelas B diikuti 58 pasangan, ganda putra kelas C diikuti 88 pasangan dan ganda putri diikuti 16 pasangan, dari semua klub yang masuk dan terdaftar adalah dalam wadah binaan PBSI Majene,” terangnya.

Ia berujar, jadwal pertandingan biasanya dilaksanakan pada malam hari, namun karena banyaknya animo pecinta bulutangkis yang ikut bertanding maka dilaksnakan juga pada siang hari.

“Kita sangat berbangga dan berbesar hati membesarkan PBSI di Bumi Assamalewuang, terutama semakin dekatnya perhelatan Porprov IV Sulbar, dimana selama ini cabor bulutangkis selalu mendulang emas. Inilah yang harus kita tingkatkan, minimal mempertahankan hasil yang selama ini kita dapatkan,” harap Ketua Umum PBSI Majene yang baru saja dilantik itu.

Adi Ahsan memaparkan, terkait program kerja PBSI Majene untuk jangka pendek 2022, dalam waktu dekat akan kembali membawa para atlit Tim Porprov Majene dengan melakukan uji tanding ke Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur.

“Jadwal uji tanding ini diperkirakan pada November 2022, sehingga akan membuat para Atlit Porprov Majene mempunyai jam terbang tanding yang mumpuni,” sebutnya.

Dituturkan, pada 2022 juga akan dilakukan seleksi atlit bulutangkis pemula atau usia dini, yang akan dimasukan pada program Pemusatan Latihan PBSI Majene dengan menghadirkan pelatih yang berasal dari Jawa. “Hasil seleksi nanti akan dilatih pada Februari 2023,” tuturnya.

Ia berpesan, kepada para pemenang pada kejuaraan bulutangkis antar klub PBSI Majene 2022, agar tetap aktif berlatih karena tahun depan kembali akan digelar even yang sama. “Kita juga akan menggelar kejuaraan Majene Open dan terbuka bagi seluruh Pulau Sulawesi, untuk memperebutkan piala tetap Bupati Majene 2023,” pungkasnya.

Untuk hasil pertandingan, kelas B ganda putra dengan 58 pasangan juara I Rahmat-Ihsan dari PB. Manesita mendapat tropi dan uang tunai Rp2.500.000, juara II atas nama Ismail-Budi dari PB. Kusuma mendapat tropi dan uang tunai Rp2.000.000, juara III atas nama Ardin-Imran dari Night Volta Badminton klub mendapat tropi dan uang tunai Rp1.000.000, juara III Ade-Budi dari PB. Manesita dengan tropi dan uang tunai Rp1.000.000,.

Kelas C Ganda Putra diikuti 88 pasangan.
juara I atas nama Baharuddin-Sukri dari PB. Merpati Camba mendapat tropi dan uang tunai Rp2.500.000, juara II Husni-Herman dari PB. One Sport mendapat tropi dan uang tunai Rp2.000.000, juara III Wawan-Amrun dari PB. One Sport mendapat tropi dan uang tunai Rp1.000.000, juara III Supirman-Tri Hartanto dari PB. One Sport mendapat tropi dan uang tunai Rp1.000.000,.

Juara Ganda Putri diikuti 16 pasangan juara I atas nama Rahmaniah-Rahmawati dari PB. Volta Putri mendapat tropi dan uang tunai Rp1.000.000, juara II Fajria-Wiwit A dari PB. Volta Putri mendapat tropi dan uang tunai Rp750.000, juara III Shintami-Salbiah dari PB. Unsulbar mendapat tropi dan uang tunai Rp500.000, juara III Irma-Subuh dari PB. Unsulbar mendapat tropi dan uang tunai Rp500.000,. (hfd)

  • Bagikan