Kagama Cup jadi Ajang Seleksi Atlet Menuju Kejurnas Gateball di Yogyakarta

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Turnamen Gateball Kagama Cup memperebutkan piala Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Sulbar, digelar 14-16 Oktober 2022.

Pembukaan pertandingan tersebut resmi dilakukan pada saat pelantikan para pengurus Kagama Sulbar di hotel Maleo Mamuju pekan lalu.

Ketua Umum Kagama Ganjar Pranowo menyebutkan, bahwa Kagama Cup ini untuk mempererat silaturahmi para atlet gateball dan pengurus serta Kagama Sulbar.

Begitu pun Ketua Kagama Pengda  Sulbar Salman Dianda Anwar. Ia menyampaikan bahwa olahraga ini adalah olahraga rekreasi, yang bisa dimainkan oleh tua dan muda, perempuan dan laki-laki bahkan dewasa sampai anak-anak. Tidak ada batasan, karena tidak membutuhkan tenaga yang besar, hanya menggunakan strategi dan taktik di lapangan.

Olehnya itu Kagama Cup ini akan jadi ajang konsolidasi dan persiapan prestasi para atlet gateball Sulbar. Apalagi jelang kejurnas, tentunya perlu dijadikan pemanasan oleh para atlet agar lebih bersemangat serta siap menghadapi Kejurnas nantinya. Cabang olah raga ini kedepan bisa jadi andalan bagi Sulbar dalam perolehan medali.

Dalam turnamen ini ada 32 tim yang ada di sulbar. Beberapa OPD Pemprov Sulbar juga ikut meramaikan, institusi Polda Sulbar, masyarakat umum termasuk tim Kagama sendiri.

Pertandingan final dilaksanakan pada Minggu 16 Oktober 2022, dengan menghasilkan tim  Lepa-Lepa All Star sebagai pemenangnya. Disusul oleh tim Maleo GC sebagai juara kedua. Di tempat ketiga dimenangkan oleh Upin Ipin GC, selanjutnya juara ke empat dimenangkan oleh tim dari Perkim Sulbar.

Tim pemenang inilah yang tentunya akan menjadi atlet yang akan mewakili Sulbar pada ajang Kejurnas nanti di Yogyakarta.

Info sementara diketahui bahwa Kejurnas dilaksanakan pada 5-9 November 2022 yang sebelumnya akan dilaksanakan Rakernas oleh Persatuan Gate Ball Seluruh Indonesia (Pergatsi).

Disampaikan juga oleh Ketua Pergatsi Sulbar yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sulbar Muhammad Aksan, bahwa tim yan ada ini akan diseleksi kembali. Jika ada potensi pemain yang  belum masuk dalam list para pemenang ini, akan kombaim pemain muda.

“Sehingga Sulbar akan memberangkatkan pemain yangg utuh, pemain yang solid yang akan berlaga nanti, jadi mohon doanya. Sehingga kita dapat membawa medali kembali dari ajang Kejurnas nanti,” ungkapnya.

Laga ini disponsori oleh PT. Kawasan Industri Pasangkayu (KIPAS),  PT. Bina Mitra Indosejahtera (BMIS),  PT. Bosowa Group (BSW), PT. Celebes Tirta Bangunindo (CTB). (*)

  • Bagikan