Pembersihan Material Longsor Sumakuyu, Polairud Siapkan Kapal Penyebrangan Gratis

  • Bagikan
PENYEBRANGAN. Satuan Polairud Polres Majene melakukan pelayanan penyebrangan gratis atau jalur laut kepada para pengendara akibat longsor.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Upaya pembersihan material longsor di Buttu Sangian Dusun Sumakuyu Desa Onang Kecamatan Tubo Sendana yang terjadi pada Kamis malam 27 Oktober lalu masih terus dilakukan.

Ratusan kendaraan berjejer dan menunggu disebabkan badan jalan trans Sulawesi Mamuju-Majene yang tertimbun material longsor.

Namun, Satuan Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polres Majene mengambil langkah inisiatif dengan menyediakan kapal penyebrangan gratis kepada masyarakat pengendara untuk melanjutkan perjalanan.

“Penyebrangan kapal gratis ini melayani pemberangkatan masyarakat dari Desa Ulidang menuju Desa Onang maupun sebaliknya dengan menggunakan kapal KM Bali Turunan atas nama pemilik kapal Mujahid dan nahkoda atas nama Musawir serta 8 orang ABK,” terang Iptu Armin KBO Satuan Polairud Polres Majene, Sabtu 29 Oktober.

Dijelaskan, kapal penyebrangan gratis merupakan bantuan dan kerjasama antara Polres Majene dengan LP-HAM Sulbar yang mampu memuat 10 orang penumpang dan dikawal 2 orang personel Satuan Polairud Majene.

“Kapal ini kami standbykan di Dermaga Desa Ulidang Kecamatan Tammerodo Sendana Kabupaten Majene siapa saja boleh naik tapi harus antri agar tidak over kapasitas demi keselamatan bersama,” imbuhnya.

Diuraikan, pemerintah dan pihak terkait lainnya masih terus berupaya agar akses jalan bisa segera di buka. “Kita mengimbau dan berharap bagi masyarakat yang kepetingannya tidak begitu mendesak agar bersabar hingga akses jalan di titik longsor kembali normal,” harapnya.

Pantauan, terlihat seluruh personel Satuan Polairud Polres Majene standby di dermaga Desa Ulidang bergantian mengawal masyarakat yang akan menyebrang lewat jalur laut. (hfd)

  • Bagikan