Toyota Perkenalkan Mobil Listrik C+pod di Mamuju

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Kalla Toyota Mamuju memperkenalkan kepada masyarakat Mamuju mobil berbasis Electric Vehicle (EV), C+pod.

Mobil berbasis listrik yang diperkenalkan sebagai promosi awal kepada masyarakat pada Pesta Akhir Tahun yang digelar Kalla Toyota Mamuju.

Itu disampaikan Branch Manajer Kalla Toyota Mamuju Idam Haryadi. Menurutnya, mobil listrik ini merupakan yang pertama di Mamuju.

“Telah hadir mobil listrik pertama di Sulbar, khususnya di Mamuju, C+Pod. Sebelum di Mamuju mobil ini juga telah dipamerkan di Makassar,” kata Idham, saat memperkenalkan mobil C+pod di Showroom Kalla Toyota Mamuju, Kamis 3 November 2022.

Ia mengatakan, mobil ini akan berada di Mamuju sampai 7 November mendatang sebelum bertolak ke Palu dan Kendari untuk diperkenalkan.

“Prototipe dari Toyota Astra Motor ini masih konsep, jadi mobil ini akan dipasarkan nanti,” ucapnya.

Ia menjelaskan, EV Smart Mobility juga menjadi langkah konkrit Toyota dalam mengajak seluruh masyarakat untuk berkontribusi mengakselerasi penurunan emisi karbon di Indonesia.

“Jadi ini seratus persen mobil listrik, mobil ini hanya di kendarai dua orang, dengan kapasitas baterai 900 kWh,” kata Idham.

Dengan kapasitas baterai tersebut, jika terisi full mobil ini dapat menempuh jarak 150 km. Dan jika menggunakan AC dapat menempuh jarak 80 sampai 90 km.

“Mobil ini akan kita arak keliling kota Mamuju bahwa Toyota akan menghadirkan mobil listrik di Mamuju,” jelasnya.

Ia pun berharap, mobil listrik ini dapat menjadi mobil pilihan untuk masyarakat di Mamuju nantinya. (idr)

  • Bagikan