Andi Syukri Sambut 13 Atlet Taekwondo

  • Bagikan
FOTO BERSAMA. Bupati Majene Andi Achmad Syukri foto bersama para atlet Taekwondo.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Prestasi di bidang keolahragaan merupakan suatu kebanggan tersendiri karena para atlet telah mengharumkan nama daerah, baik tingkat nasional maupun internasional.

Prestasi ini, dibuktikan 13 atlet Taekwondo Junior asal Kabupaten Majene yang berhasil mengharumkan nama daerah dan Provinsi Sulbar pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Taekwondo Fun (ITF) Piala Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional Hayoni Isman.

Kejurnas yang dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 5 sampai 6 November 2022, tim dari Kabupaten Majene berhasil mengumpulkan sebanyak 11 medali, yaitu 4 medali emas, 3 perak dan 4 perunggu sekaligus mengumpulkan poin terbanyak dan keluar sebagai pemenang.

Atas keberhasilan para atlet Taekwondo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene memberikan penyambutan yang meriah kepada para atlet, mulai dari gerbang masuk perbatasan Polman-Majene hingga ke Kantor Bupati Majene dengan sorakan antusias ratusan siswa siswi SD, SMP dan SMA di sepanjang jalan sambil membawa bendera.

Ketua tim Offiacial Taekwondo Majene Ansar Malik mengucap terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Majene yang sejak awal keberangkatan dan tiba di Jakarta, mendapat fasilitas yang cukup dan berharap untuk kejurnas selanjutnya yang akan di Bandung dapat kembali membantu para atlet Taekwondo.

“Ini berkat kerja keras dan latihan yang tekun dari para atlet kita, saya sangat bangga karena sudah 10 tahun saya menjadi ketua ini baru pertama kali mendapat juara umum di tingkat nasional, mudah mudahan bisa kita bisa pertahankan,” harap Ansar Malik, Jumat 11 November.

Sementara, Bupati Majene Andi Achmad Syukri menjemput para atlet dan tim official di perbatasan dan mengaku bangga dan bahagia atas pencapaian yang diraih para atlet Taekwondo.

“Kita berkomitmen akan tetap mendukung para atlet pada kejuaraan selanjutnya. Ini prestasi yang sangat membanggakan, atlet-atlet Majene bisa membawa nama daerah dan Sulbar ke pentas nasional, dan kami akan fasilitasi kembali di kejurnas mendatang,” akunya.

Turut hadir dalam penyambutan, Sekda Majene Ardiansyah, Para staf Ahli, Asisten Setda, Pimpinan OPD dan para Kepala Sekolah dan orang tua atlet. (hfd)

  • Bagikan