KPU Sulbar Petakan TPS Khusus Pemilu 2024

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – KPU Sulbar menggelar rapat kerja Pemetaan TPS Khusus untuk 300 Pemilih dan Pemetaan TPS di Lokasi Khusus Pemilu 2024. Rakor ini digelar di Waterpark Hotel Maleo, Mamuju, Senin 14 November 2022.

Komisioner KPU Sulbar Divisi Data dan Informasi Sukmawati M Sila yang memimpin rakor tersebut mengungkapkan, untuk pemetaan tempat pemungutan suara telah disampaikan oleh KPU masing-masing kabupaten.

“Lokasi khusus, misalnya di Kabupaten Mamasa dan Kabupaten Majene. Kita tahu di lokasi ini pernah terjadi bencana longsor, banjir juga gempa. Mesti kabupaten lain berpotensi terjadi bencana,” kata Sukmawati usai kegiatan.

Dari pertemuan tersebut, KPU Sulbar mendengar masukan dari kabupaten, terkait alokasi khusus pendirian TPS khusus. Misalnya daerah bencana itu dimungkinkan berdasar penyampaian kabupaten.

Ia juga menambahkan, untuk Pemilu 2024, akan ada kenaikan jumlah pemilih sesuai  Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) yang akan disinkronkan data dari Kemendagri yang diturunkan ke KPU kabupaten.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Program, Data Organisasi dan SDM Djumrah Assak, Kasubag, Staf Sekretariat KPU Sulbar. Juga Komisioner dan Sekretariat KPU Kabupaten se-Sulbar. (*)

  • Bagikan