Personel Polres Majene Ikuti Pembuatan Konten Medsos dan Komunikasi Publik

  • Bagikan
PELATIHAN. Personel Polres Majene saat mengikuti pelatihan pembuatan konten medsos dan komunikasi publik di Aula Mapolres Majene, Rabu 16 November 2022.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Jajaran Polres Majene terus berupaya meningkatkan mutu dan kemampuan seluruh personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan, Polres Majene terus mendorong pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul melalui program Polisi belajar.

“Sebelumnya, Polres Majene telah melatihkan tentang etika pelayanan yang di bawakan pemateri dari Dosen Universitas Terbuka (UT) dan kali ini melalui pelatihan mengenai pembuatan konten di Media Sosial (Medsos) dan pelatihan komunikasi publik,” terang Muhammad Rais selaku pemateri juga Tenaga Pengajar SMKN 2 Majene di Aula Mapolres Majene, Rabu 16 November.

Dalam materinya, Rais menyampaikan terkait kemampuan dasar yang harus dikuasai dalam pembuatan konten media. “Konten-konten yang diberikan harus membangun dan meningkatkan kualitas SDM, serta dapat dicerna dengan baik dan mudah di pahami masyarakat umum,” tuturnya.

Ia memaparkan, yang perlu diperhatikan dalam pembuatan konten adalah target, branding, konsep, kualitas konten, timing, dan jenis media. “Para personel yang mengikuti pelatihan sangat antusias dan semangat demi peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya. (hfd)

  • Bagikan