Dishut Sulbar Bagikan Kendaraan untuk KTH di Tiga Kabupaten, Polman Dapat 86 Unit

  • Bagikan

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Dinas Kehutanan Provinsi Sulbar menyerahkan bantuan kendaraan roda tiga kepada Kelompok Tani Hutan (KTH) dan Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) di Kabupaten Polman, Sabtu 19 November 2022.

Kendaran roda tiga yang dibagikan ini merupakan bantuan Alat Ekonomi Produktif (AEP) yang anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2022

Adapun KTH penerima bantuan sebanyak 86 unit kendaraan roda tiga di Polman berlokasi di Desa Tuttula Pussui Kunyi, Ongko, Tenggelang, Mirring, Batetangnga, Renggeang, Pao-pao, Mambu Tapua, Puppuring, Kalumammang, Saragian dan Sayoang.

Sementara di Kabupaten Majene mendapatkan 13 unit kendaraan roda tiga. KTH penerima bantuan tersebut berlokasi di Desa Pundau, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene.

Kemudian Kabupaten Mamuju mendapatkan empat unit kendaraan roda tiga untuk KTH di Desa Papalang Kecamatan Papalang satu unit dan Desa Banuada Kecamatan Bonehau sebanyak tiga unit.

Kepala Bidang Pengelolaan DAS dan Perhutanan Sosial Dinas Kehutanan Sulbar Nenny Tandi Rapak mengatakan, kendaraan roda tiga ini diberikan untuk pengembangan sarana dan prasarana usaha ekonomi produktif melalui KTH atau KUPS. Bantuan ini dilaksanakan melalui proses pengadaan E-katalog dengan penyedia PT. Alfa Global Indonesia (NOZOMI).

“Untuk Mamuju dan Majene sejak bulan Agustus lalu telah sampai di KTH penerima bantuan. Dan ini sisa merampungkan untuk wilayah Polman lalu diserahkan, mengingat kondisi akses jalan juga menjadi kendala karena curah hujan sangat tinggi intensitasnya,” pungkasnya melalui telepon, Minggu 20 November 2022. (ali)

  • Bagikan