Porprov IV Sulbar, Momentum Para Atlit Menuju PON

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Sulbar resmi dibuka di Anjungan Pantai Manakarra, Kabupaten Mamuju, Jumat sore, 16 Oktober 2022.

Sebanyak 4.320 atlet dan official, keamanan dan tim kesehatan terlibat dalam gelaran porprov ini.

Pembukaan pun ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan balon yang dilakukan oleh Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik didampingi seluruh Bupati se Sulbar, Ketua KONI Sulbar dan Sekprov Sulbar.

Akmal Malik menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan kepada pemerintah kabupaten yang telah mempersiapkan atlit dan kontingen untuk porprov tahun ini.

“Khususnya Bupati Mamuju sebagai tuan rumah. Awalnya saya ragu. tapi keraguan saya hilang dengan berhasilnya pembukaan yang dapat terlaksana dengan baik. Mamuju memang keren,” kata Akmal Malik.

Menurutnya, gelaran Porprov IV di Mamuju sebagai persiapan untuk menyiapkan atlit menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang.

Ia berharap suksesnya pembukaan sejalan dengan tema yang diusung yaitu sukses pelaksanaan dan sukses prestasi.

Momentum porprov itu juga diharap dapat mendorong untuk melahirkan atlit lokal yang berprestasi.

“Apalagi sejalan dengan tema untuk memaksimalkan potensi atlit lokal, ini sangat tepat agar seluruh daerah senantiasa mendorong dan mendukung atlit lokal,” ujarnya.

Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi menyampaikan penghargaan kepada seluruh bupati yang telah hadir maupun kepada seluruh delegasi yang datang dari berbagai kabupaten di Sulbar, termasuk dukungan Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik.

“Menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami dapat melaksanakan pelaksanaan Porprov ke IV,” ucapnya.

Ia juga mengapresiasi kepada penyelenggara kegiatan yang berkolaborasi dengan KONI Mamuju dan KONI Sulbar serta seluruh instrumen baik perbankan dan dukungan dari forkopimda yang telah bekerja keras sehingga dapat menggelar porprov ini.

Ia mengaku, meskipun dalam perjalanan banyak dinamika yang dihadapi, namun itu semua bisa terlaksana dengan baik.

“Saya juga memberikan semangat kepada kontingen Mamuju tetap berjuang tetap semangat pantang menyerah. Kita juga harus sukses dalam presentasi, sebab berprestasi pasti keren,” ungkapnya.

Selaku tuan rumah, Sutinah menyampaikan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan tersebut masih terdapat kekurangan.

“kita berharap Porprov IV Mamuju dapat terselenggara dengan baik tanpa meninggalkan sesuatu negatif,” ungkapnya.

Ketua KONI Sulbar Ali Baal Masdar juga mengatakan, gelaran porprov yang dilaksanakan sebagai awal untuk mempersiapkan atlit Sulbar untuk mengikuti Pra PON 2023.

“Porprov yang digelar ini sebagai upaya untuk meningkatkan prestasi atlit yang lebih baik, dengan maksud sebagai wujud realisasi pembinaan olahraga se Sulbar,” kata Ali Baal.

Ia berharap Porprov IV ini dapat sukses pelaksanaan, sukses prestasi, sukses pemberdayaan untuk perkembangan dan kemajuan olahraga Sulbar.

“Ini menjadi momentum untuk meningkatkan prestasi agar Pra PON dan PON nanti dapat meraih medali,” terangnya. (idr)

  • Bagikan