Shorinji Kempo Polman Sabet 6 Emas

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Shorinji Kempo Polewali Mandar (Polman) menyabet 6 M)medali emas, 6 perak dan 9 perunggu pada ajang Porprov IV Sulbar 2022 di Kabupaten Mamuju.

Mayor Inf. Ahmad (IV – Dan) yang juga sebagai pelatih Shorinji Kempo Polman mengatakan, 6 medali emas direbut pada kelas embu pasangan campuran, tandoku beregu, randori kelas 40 kg putri, randori kelas 55 kg putri, randori kelas 60 kg putri dan randori kelas 60 kg putra.

Menurut Ahmad, randori kelas 45 kg putra, Fahry, yang merupakan andalan  Polman yang digadang-gadang akan meraih medali emas mendapat perlawanan keras dari Kenshi Mamuju dengan melalui perpanjangan waktu, kecolongan dengan satu wasari pada detik-detik akhir.

“Ada beberapa kelas baik putra maupun putri yang saya andalkan untuk meraih medali emas. Namun mereka gagal di final, mereka harus puas untuk berada diperingkat dua dan  mengakui keunggulan lawan,” ucap Mayor Ahmad, mantan Ketua Umum Kempo Sulbar ini.

Dikatakan, Porprov Ke IV Sulbar kali ini, kesiapan atlit Shorinji Kempo cukup merata karena beberapa kabupaten kenshinya lolos sampai ke babak final. Namun mereka harus berjiwa Bushido ketika tidak dapat menyabet medali emas.

Dari pantauan di arena, Rabiah Adatul Adawiah yang diturunkan dikelas 55 kg putri dan Mirna dikelas 60 kg putri keduanya dari Kabupaten Polman tidak terlalu begitu lama menyelesaikan pertandingan untuk mendapatkan medali emas.

Sedangkan Muh.Aswad yang juga memperkuat kelas 60 kg putra mendapatkan medali emas untuk Kabupaten Polman yang memiliki slogan “JAGO” meskipun Aswad harus  digotong keluar arena karena mengalami cidera pada akhir pertandingan. (*)

  • Bagikan