Berlangsung Sengit, Mamuju Kunci Emas di Basket Putra 3X3

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Laga final di cabang olahraga Basket 3X3 antara Mamuju melawan Majene berhasil dimenangkan oleh Mamuju dengan skor tipis 22-20.

Pada laga tersebut disaksikan Ketua Umum Perbasi Pusat Danny Kosasih bersama Ketua Perbasi Sulbar Zulfahmi Hermawan dan Wakil Ketua KONI PSulbar Syahrir Hamdani dan Muhammad Hamzih bersama ketua perbasi Kabupaten di GOR Mamuju Kamis 22 Desember 2022.

Pertandingan antara Mamuju vs Majene berlangsung sengit dimana Mamuju dan Majene saling curi poin.

Di lima menit awal pertandingan, Mamuju mampu mendominasi dengan skor 20-18.

Namun lada menit akhir sebelum peluit panjang ditiup, Majene yang tertinggal mampu menyamakan kedudukan dengan skor 20-20.

Permainan apik Mamuju mampu membuat pemain Majene harus melakukan foul, dan melahirkan pinalti. Tembakan satu poin yang dilakukan pemain Mamuju akhirnya mampu menambah poin dan mengubah skor 21-20 21.

Namun waktu habis. Sehingga pertandingan dilanjutkan dengan over time. Waktu itu pun mampu dimanfaatkan Mamuju dan menambah poin menjadi 22 -20. Mamuju pun mengunci kemenangan.

Sementara di kategori putri, tim basket Mamuju Tengah (Mateng) juga berhasil meraih medali emas, setelah mengalahkan tim basket Majene di partai final. Sedangkan tuan rumah harus puas meraih medali perunggu.

Ketua Perbasi Mamuju Yuslifar Yunus mengatakan, medali emas yang diraih tim basket putra 3X3 Mamuju merupakan hasil dari kerja keras yang dilakukan seluruh tim selama ini. Mulai dari tahapan seleksi, TC dan seterusnya.

“Saya sangat mengapresiasi seluruh tim yang telah  bekerja keras hingga mencapai titik ini. Saya janjikan bonus bagi mereka,” kata Yuslifar, usai pertandingan.

Meski demikian, dirinya tak menampik bahwa ada beberapa hal yang mesti dievaluasi kedepannya, sehingga tim basket Mamuju bisa lebih baik lagi. (idr)

  • Bagikan