Kantor Imigrasi di Sulbar Buka Layanan Paspor Simpatik

  • Bagikan
Suasana pelayanan paspor pada Kantor Imigrasi di Sulbar, akhir pekan kemarin.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-73 tahun, kantor Imigrasi di Sulbar melakukan pelayanan Paspor Simpatik.

Layanan ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pengurusan paspor di akhir pekan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulbar Parlindungan menyebut bahwa dua kantor Imigrasi jajarannya, pada 14 Januari lalu juga telah memberlakukan pelayanan tersebut.

“Pelayanan Paspor Simpatik ini dilakukan dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-73 tahun 2023 pada tanggal 26 Januari mendatang,” jelasnya melalui keterangan resmi.

Kakanwil kemudian merinci, di akhir pekan Kantor Imigrasi Polman telah melayani sebanyak 15 pemohon, sedangkan di Imigrasi Mamuju mencapai 20 pemohon.

“Untuk pemohon layanan diberikan souvenir berupa mug sebagai bentuk harapan Imigrasi Indonesia lebih baik,” imbuh dia.

Sementara Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulbar, Andi Pallawarukka menyampaikan bahwa pelayanan pada Sabtu 14 Januari di Imigrasi Kelas II non TPI Polewali Mandar menerima 11 permohonan dengan rincian lima permohonan baru, dan enam penggantian habis berlaku.

“Sedangkan Imigrasi Mamuju menerima 12 permohonan paspor, namun lima permohonan tidak dapat dilanjutkan prosesnya karena duplikasi paspor dan adanya perbedaan data pada dokumen persyaratan sehingga hanya tujuh permohonan yang dapat dilanjutkan proses permohonan paspornya,” tandas Pallawarukka. (rls/chm)

  • Bagikan