Tiga Titik Jalan Prioritas Perbaikan

  • Bagikan
Axan. Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Majene

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Pembangunan jalan sangatlah penting bagi kehidupan masyarakat, selain kelancaran transportasi di darat, juga menjadi pendukung utama kegiatan masyarakat, baik sifatnya ekonomi maupun non ekonomi.

Selain berfungsi sebagai prasarana kegiatan ekonomi, jalan juga berperan mempermudah aktivitas masyarakat, baik pertanian, perikanan, perkantoran dan aktivitas lainnya.

Dengan begitu, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Majene Aksan Katta menyebut, bahwa pada 2923 terdapat tiga titik jalan menjadi prioritas perbaikan di daerah ini.

“Ketiga titik jalan ini akan dibiayai Dana Alokasi Khusus (DAK) 2023 sebanyak Rp17 miliar, yaitu Jalan Poros Dato, Jalan Menuju Leppe, dan Jalan Menuju Pantai Barene. Jadi semua berada di Kecamatan Banggae Timur,” ujar Aksan, Senin 16 Januari.

Untuk proses pelelangan lanjutnya, diperkirakan pada akhir Januari atau awal Februari 2023. “Untuk pengerjaannya diperkirakan pada awal Maret tahun ini,” terangnya.

Peningkatan ketiga titik jalan itu, Aksan Katta menilai, akan lebih mudahkan masyarakat yang berkunjung ke tempat wisata, seperti wisata Dato, wisata Bahari Barane, dan mempermudah aktivitas masyarakat setempat.

“Kelancaran aktivitas masyarakat, tentu akan menopang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terutama disektor pariwisata,” sebutnya. (hfd)

  • Bagikan