Kepolisian-Bawaslu Majene Sinergi Kawal Proses Seleksi PPS

  • Bagikan
PPS. Kepolisian Polres Majene bersama Bawaslu Majene melakukan sinergitas mengawal seleksi PPS.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Rangkaian proses Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 sudah memasuki tahapan awal yang dimulai dari proses seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Untuk memastikan proses seleksi PPS berjalan aman dan lancar, Kepolisian Polres Majene dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Majene bersinergi untuk mengawal, mengawasi dan mendukung penuh seluruh rangkaian kegiatan seleksi.

Kanit Politik Satuan Intelkam Polres Majene Ipda Basri mengungkapkan, bersama Bawaslu Majene akan memberikan dukungan penuh guna terciptanya situasi kondusif pada penyelenggaraan pemilu, sehingga semua elemen yang terlibat dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal.

“Proses seleksi PPS ini, sudah tahap wawancara sejak tanggal 15 hingga 17 Januari 2023 diikuti sebanyak 521 orang peserta calon anggota PPS dari 82 kelurahan dan desa di Kabupaten Majene,” terang Ipda Basri, Sabtu 21 Januari.

Dijelaskan, peserta calon anggota PPS yang telah mengikuti tahap wawancara kini tinggal menunggu pengumuman kelulusan. “Demi mewujudkan penyelenggaraan pemilu yang demokratis, kita bekerja sama dengan berbagai pihak agar situasi tetap kondusif selama berlangsung penyelenggaraan pemilu 2024 di Kabupaten Majene,” akunya.

Terpisah, Kasubag Hukum dan SDM KPU Majene Subhan Sudarmi mengucap terima kasih kepada pihak Kepolisian Polres Majene yang telah bersedia berkoordinasi dan bekerja sama selama proses seleksi untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemilu serentak 2024 yang aman dan demokratis.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian bersama Bawaslu Majene yang telah memberikan dukungan baik berupa pengawasan dan pengamanan pada setiap tahapan seleksi anggota PPS,” ucapnya.

Subhan berharap, kerja sama yang telah terbangun selama ini dapat terus terjalin sehingga pelaksanaan pemilu serentak 2024 berjalan dengan lancar dan dapat meminimalisir kemungkinan hambatan yang timbul dari berbagai faktor. (hfd)

  • Bagikan