Kantor Imigrasi Mamuju Raih Penghargaan kategori Liaison Officer Teraktif

  • Bagikan
Kepala Kantor Imigrasi Mamuju Andi Zulpikar Rasdin meraih apresiasi dalam Rakor Pelaksanaan Anggaran 2023 yang digelar KPPN Mamuju.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Dalam Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran 2023, di Mamuju, Selasa 7 Februari 2023, Kantor Imigrasi Mamuju mendapat apresiasi.

Apresiasi ini diberikan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Mamuju untuk satker dengan kinerja terbaik di tahun 2022. Kantor Imigrasi Mamuju mendapatkan apresiasi dalam kategori Liaison Officer (LO) Teraktif.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala KPPN Mamuju Muh. Indarto, kemudian dilanjutkan dengan Sambutan dari Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sulbar Syaibani, dihadiri
Kepala Kantor Imigrasi Mamuju Andi Zulpikar Rasdin beserta Kepala Urusan Keuangan.

Syaibani menyampaikan langkah-langkah strategis dalam pelaksanaan anggaran dilaksanakan dalam rangka mewujudkan perencanaan dan pelaksanaan anggaran yang berkualitas.

Langkah strategis yang dimaksud yaitu meningkatkan kualitas perencanaan, meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan rencana kegiatan,  melakukan akselerasi pelaksanaan program/kegiatan, melalukan percepatan pelaksanaan barang/jasa serta meningkatkan monitoring dan evaluasi.

Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan Sosialisasi PMK 210/PMK.05/2022 tentang Tata Cara Pembayaran Dalam Rangka Pelaksanaan Anggaran Pembelanjaan dan Belanja Negara Pembayaran oleh Kepala Seksi Pencairan Dana Muammar Marwa.

Dengan ditetapkannya aturan ini, maka PMK 190/PMK.05/2012 dinyatakan tidak berlaku lagi. Adapun substansi perubahan dalam aturan ini mencakup simplifikasi pelaksanaan anggaran, modernisasi  proses pembayaran, penyempurnaan pengaturan pejabat perbendaharaan, dan hal-hal lainnya. (*)

  • Bagikan