Operasi Keselamatan Marano 2023, Kapolres Majene: Untuk Meningkatkan Disiplin Berlalu Lintas

  • Bagikan
APEL. Kapolres Majene AKBP Toni Sugadri memasang pita pada Apel gelar pasukan operasi keselamatan dengan sandi operasi Marano di halaman Mapolres Majene, Selasa 7 Februari 2023.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Pelanggaran kasat mata bagi para pengendara yang melanggar lalu lintas di jalan raya akan tetap menjadi prioritas, seperti tidak menggunakan helm, tidak memasang plat kendaraan.

“Termasuk pengendara dibawah umur, dan potensi gangguan menyebabkan kemacetan dan sebagainya yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan,” ungkap Kapolres Majene AKBP Toni Sugadri saat memimpin Apel gelar pasukan operasi keselamatan dengan sandi Operasi Keselamatan Marano di halaman Mapolres Majene, Selasa 7 Februari.

Operasi Keselamatan Marano lanjutnya, untuk memberikan pembelajaran dan pemahaman kepada masyarakat bahwa keselamatan adalah hal yang utama saat berlalu lintas.

“Dalam kegiatan ini, resmi berlaku hingga 14 hari ke depan, yaitu terhitung mulai tanggal 7 hingga 20 Februari 2023, dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif secara edukatif dan humanis,” ujarnya.

Operasi keselamatan mengusung tema keselamatan berlalu lintas yang pertama dan utama mengembang misi mewujudkan tertib berlalu lintas.

“Selain itu, melalui operasi ini, untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas yang ditandai dengan menurunnya angka pelanggaran dan fatalitas korban kecelakaan,” sebutnya.

Dituturkan, untuk sasaran operasi keselamatan, adalah segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran, baik sebelum, pada saat dan pasca operasi.

“Target operasi keselamatan lainnya, adalah terkait permasalahan Pendemi Covid-19 dimana penyebarannya diharapkan dapat ditekan untuk mendukung upaya pemerintah dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat dari berbagai bentuk gangguan ataupun ancaman,” pungkasnya.

Hadir dalam Upacara gelar pasukan, Bupati Majene atau yang mewakili, Dandim, Danki, Dishub dan Satpol PP serta ditandai dengan pemasangan tanda pita operasi perwakilan pasukan dari TNI, Polri dan Dishub Majene. (hfd)

  • Bagikan