Musrenbang Kecamatan, Wabup Pasangkayu Minta Program Pembangunan Disinkronkan

  • Bagikan
Wabup Pasangkayu Dr Hj Herny Agus saat musrenbang Kecamatan Duripoku

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Wakil Bupati Pasangkayu Dr Hj Herny Agus ikut menghadiri musyarawah rencana pembangunan (musrenbang) kecamatan di Kantor Kecamatan Duripoku, Rabu 8 Februari 2023.

Musrenbang ini terkait Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024. Temanya, peningkatan pertumbuhan ekonomi dan penguatan Reformasi struktural.

Herny menyampaikan apresiasi terlaksana dilaksanakannya musrenbang di masing-masing kecamatan.

Menurutnya, musrenbang tingkat Kecamatan Duripoku adalah suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penganggaran program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten.

Untuk itu Herny meminta agar menjadikan momen ini untuk
menentukan dan menyinkronkan
penganggaran dengan visi misi RPJMD dan program prioritas pemerintah kabupaten. Mulai dari anggaran prioritas di bidang pendidikan, kesehatan, hingga sanitasi dan air bersih.

“Mari kita manfaatkan momentum ini, karena ini adalah agenda kegiatan yang kita laksanakan tiap tahun. Dimana kegiatan ini di mulai dari desa, kecamatan dan dilanjutkan ke kabupaten. Tentunya dalam mengambilan keputusan untuk kepentingan kita bersama,” pinta Herny. (ndi)

  • Bagikan